Sukses

MU Kembali Gaet Sponsor Baru Lagi

Manchester United menjalin kerjasama dengan produsen jam tangan Bulova sebagai sponsor. Tak hanya untuk pemain, jam juga untuk fans.

Klub besar dan kaya raya asal Inggris Manchester United memang menjadi magnet bagi banyak perusahaan di seluruh dunia untuk memasarkan produknya. Mereka pun berebut ingin menjadi sponsor klub berjuluk The Red Devils itu.

Tiap tahun selalu ada perusahaan yang mengantre untuk menjadi sponsor MU. Nilai sponsorshipnya pun beragam. Dari yang berkisar 1 juta hingga puluhan juta pound. Kini United mendapatkan sponsor baru lagi, kali ini dari sebuah perusahaan jam tangan yang berbasis di Amerika Serikat.

Bulova dan MU akan berkerja sama selama tiga tahun. Bulova akan menjadi sponsor United dalam mendukung tampilan jam tangan dari para pemain. Selain itu, Bulova akan memproduksi jam tangan khusus bagi para penggemar MU dengan edisi khusus. Hingga saat ini, masih belum diketahui berapa nilai kerjasama tersebut.

Direktur Pemasaran Manchester United Richard Arnold menyambut baik kerja sama ini dengan mengatakan, "Meskipun Bulova dan MU memiliki industri yang berbeda. Tapi kami yakin popularitas Bulova dan MU dapat memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak atas kerjasama ini," ujar Arnold seperti diberitakan laman resmi klub, Rabu (14/8/2013).

Sementara itu Presiden Direktur Bulova Gregory Thumm berpendapat bahwa Bulova memiliki tradisi yang sama dengan MU yang akan terus melakukan inovasi baru, "Saya percaya bahwa kerjasama antara Bulova dan MU akan menghasilkan suatu kerjasama yang luar biasa," ujar Thumm.

Di samping itu, Bulova pernah menyediakan teknologi jam untuk perusahaan NASA dan misi ruang angkasa, salah satunya adalah Apollo 11 ketika misi pendaratan pertama di bulan. Selain itu, Bulova merupakan perusahaan yang memiliki kantor di New York, Canada, China, Hong Kong, Italia, Japan, Meksiko, Swiss, dan Inggris Raya serta 37 negara lainnya.

Hingga saat ini, anak asuh David Moyes itu disponsori oleh lebih dari 31 perusahaan! Kedatangan sponsor baru bagi MU berbanding terbalik dengan kedatangan pemain bintang ke Old Trafford. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini