Sukses

Suarez Gemilang, Uruguay Menang Atas Jepang

Jepang harus mengakui keunggulan tim tamu Uruguay dengan skor 2-4. Dalam laga itu Suarez bermain gemilang mencetak 1 gol dan 1 assist.

Laga persahabatan antara Jepang melawan Uruguay dimeriahkan dengan drama enam gol. Bermain di Miyagi Stadium, Rifu pada Rabu (14 Agustus 2013) malam waktu setempat, Jepang harus mengakui keunggulan tim tamu Uruguay dengan skor 2-4.

Dalam laga ini, penyerang kontroversial asal Liverpool Luis Suarez bermain gemilang mencetak satu gol dan satu assist. Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menurunkan duet maut Suarez dan Diego Forlan. Hasilnya, duet ini terbukti mampu merobek pertahanan Jepang pada menit ke-27. Berawal dari umpan matang Suarez yang mampu diselesaikan dengan tenang oleh Forlan.

Dua menit berselang, Forlan kembali menunjukkan tajinya bahwa dia masih belum habis. Mantan pemain Inter Milan itu berhasil menjebol gawang Kawashima untuk keduakalinya. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan, tempo permainan masih sangat cepat. Jepang mencoba menyerang, tapi justru kecolongan lewat aksi Suarez. Setelah Suarez berhasil mencetak gol untuk Uruguay lewat tendangan voli kerasnya, skor 0-3 masih untuk keunggulan Uruguay.

Asa Jepang untuk memperkecil keunggulan akhirnya tercapai dua menit kemudian. Shinji Kagawa berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan matang Keisuke Honda. Skor pun berubah menjadi 1-3 masih bagi Uruguay.

Pertandingan berlangsung sangat cepat. Pada menit ke-58, giliran Alvaro Gonzalez berhasil mencetak gol keempat Uruguay lewat pemanfaatan umpan Cristian Rodriguez.

Pada menit ke-71 Honda kembali memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas melengkung Honda. Skor 4-2 untuk kemenangan Uruguay berakhir hingga peluit panjang berbunyi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini