Sukses

Jacksen Duetkan Boaz dan Greg di Lini Depan

Pelatih Jacksen F. Tiago menurunkan skuat terbaiknya dengan menduetkan Boaz Solossa dan Greg Nwonkolo di lini depan.

Tim Nasional Indonesia akan menjamu Filipina dalam pertandingan persahabatan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/8/13) malam WIB. Pertandingan ini sebagai persiapan jelang lawan Cina di ajang kualifikasi Piala Asia 2015.

Pelatih Jacksen F. Tiago menurunkan skuat terbaiknya dengan menduetkan Boaz Solossa dan Greg Nwonkolo di lini depan. Meski menjadi pencetak gol terbanyak di Indonesia Super League, Boaz belum mencetak gol dalam laga ujicoba timnas.

Stefano Lilypaly akan didaulat menjadi jenderal lapangan tengah skuat Garuda. Ia menyalurkan bola dari lini belakang ke depan. Diharapkan kehadiran Lilypaly membuat penyerang Indonesia tidak lagi mandul seperti pada laga sebelumnya.

Di lini belakang akan diisi oleh M. Robby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, dan Hasyim Kipuw. Sedangkan penjaga gawang yang biasa menjadi milik Kurnia Meiga kali ini akan ditempati oleh kiper Persib Bandung, I Made Wirawan.

Sementara Filipina mengandalkan duo Phil dan James Younghusband. Phil yang berposisi striker sudah mencetak 33 gol dari 49 kali penampilannya bersama timnas Filipina. Kedua bersaudara yang berdarah Inggris ini patut diwaspadai.

Susunan pemain:
Indonesia: I Made Wirawan, M. Robby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Hasyim Kipuw, Ahmad Bustomi, Stefano Lilypaly, Raphael Maitimo, Taufiq, Boaz Solossa, dan Greg Nwonkolo
Filipina: Sacapano Edward, Gier Robert, Der Murga, Christeens Jeffrey, James Younghusband, Chistopher Greatwich, Paul Mulders, Emelio Caligdong, Angel Guirado, Mark Hartman, Phil Younghusband

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.