Sukses

Ini Nasihat Paus Untuk Balotelli dan Timnas Italia

Paus Fransiskus menasihati pemain Timnas Italia sebelum bertanding melawan Argentina. Paus meminta pemain Italia menjadi contoh positif.

Paus Fransiskus I menjamu kedatangan pemain Timnas Italia sebelum pertandingan melawan Argentina, yang berakhir dengan kekalahan Gli Azzurri dengan skor 1-2, Rabu (14/8/13) malam waktu setempat. Dalam pertemuan itu, Paus asal Argentina tersebut memberikan petuah kepada para pemain asuhan Cesare Prandelli.

Bukan hanya kepada pemain Italia, Paus secara pribadi memberikan pesan kepada pemain Italia yang terkenal bengal, yakni Mario Balotelli. Paus berpesan apabila para pesepakbola bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

"Anda sekalian sangat populer," ujar Fransiskus. "Orang-orang akan mencontoh apa yang anda lakukan, baik di lapangan atau di luar lapangan. Anda memiliki tanggung jawab sosial," lanjut Paus. "Walau anda kalah dalam pertandingan, atau pun memenangkannya. Tidak ada tempat untuk seseorang yang egois, semuanya menyangkut sebuah tim," terang Paus.

Setelah berjabat tangan dengan Paus, Balotelli mengatakan memberikan pesan khusus. Namun, pemain AC Milan itu hanya mengatakan apabila dirinya pun terkenal di Vatikan. "Di sini, di Vatikan, mereka mengatakan apabila saya adalah seorang yang tidak disiplin," ujar Balotelli.

Akan tetapi, santer terdengar apabila Paus dan Balotelli juga membahas tentang masalah rasisme yang kerap terjadi dalam sepakbola.(MTR)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>
* <a href="http://bit.ly/14A1UWR">Ternyata Messi Pernah Hampir Tinggalkan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/14A2gwA">Suarez Bantah Laporan Surat Kabar Uruguay</a>
* <a href="http://bit.ly/19unWDi">Menanti Kiprah Tiga Manajer Baru Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/1a6ESiB">Lima Calon Top Scorer Liga Premier</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.