Sukses

Kembalinya Chelsea ala Mourinho

Sekembalinya Jose Mourinho, Chelsea jadi makin diunggulkan dalam perebutan juara Liga Premier dan Liga Champions.

Setelah enam tahun berpisah, musim ini Chelsea akhirnya kembali menjalin kerja sama dengan pelatih paling fenomenal di dunia, Jose 'The Special One' Mourinho. Chelsea yang semakin berambisi dengan gelar Liga Premier dan Liga Champions, sampai rela menelan ludah sendiri dengan mempekerjakan kembali manajer yang pernah membawa mereka sukses di tahun 2004-2007 tersebut.

Bersama Mourinho, Chelsea menyabet beberapa gelar bergengsi. Selain gelar Liga Premier musim 2004/2005 dan 2005/2006, Mourinho juga sukses mengantarkan tim asal London tersebut juara FA Cup musim 2006/2007, Community Shield musim 2005/2006, serta Piala Liga (sekarang Capital One Cup) musim 2004/2005 dan 2006/2007.

Kini, seiring dengan pengalaman Mourinho yang semakin bertambah, Roman Abramovich selaku bos Chelsea tentunya sangat optimistis soal perebutan gelar juara di kancah domestik maupun Eropa. Mourinho yang pernah membawa Inter Milan meraih treble winners bukan tak mungkin bisa mengulangi prestasi serupa bersama kubu The Roman Emperor.

Soal materi pemain, Mourinho tak perlu khawatir. Sebab, saat ini Chelsea memiliki segelimang pemain berkualitas dari segala usia. Bahkan enam pemain senior yakni Petr Cech, Ashley Cole, John Terry, John Obi Mikel, Michael Essien, dan Frank Lampard masih berada di jajaran pemain The Blues.

Enam pemain tersebut pernah merasakan daya magis Mourinho. Kini, bersama beberapa bintang muda sekelas Oscar Emboaba Junior, Eden Hazard, Juan Mata, Andre Schurrle, Ryan Bertrand, dan Romelu Lukaku, Chelsea diprediksi akan semakin berjaya melebihi tim raksasa lainnya di Liga Premier dan Liga Champions.

Bicara pesaing, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur akan jadi penghadang besar di kompetisi domestik. Namun saat melawan MU dan City, Chelsea memiliki peluang lebar untuk bisa meraih kemenangan. Anggapan itu lahir karena dua tim asal kota Manchester tersebut masih melakukan masa transisi dengan pergantian manajer yang mereka lakukan musim ini.

MU yang berjaya selama bertahun-tahun dengan Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mempekerjakan mantan manajer Everton, David Moyes. Sementara, City menunjuk eks pelatih Malaga, Manuel Pellegrini untuk menggantikan peran Roberto Mancini yang didepak Mei lalu.

Untuk tim lainnya seperti Arsenal, Liverpool, dan Spurs, Chelsea juga sedikit diunggulkan. Dengan materi pemain bintang yang mereka punya, Chelsea sudah selangkah lebih maju ketimbang tiga tim yang masih senang dengan para punggawa muda tersebut.

Di kancah Eropa, Bayern Muenchen, Barcelona, Real Madrid, Paris Saint Germain, dan Juventus masih jadi ancaman besar buat Lampard dan kawan-kawan. Namun sepertinya tak ada yang tak bisa di tangan Mourinho. Dengan kejeniusannya, Chelsea ala Mourinho tak pantas dianggap remeh saat bertemu tim-tim besar itu pada satu hari nanti.

Kesempurnaan skuat jawara Liga Europa musim 2012/2013 itu sudah terlihat sejak laga uji coba yang digelar beberapa waktu lalu. Dari sembilan laga pemanasan, Chelsea sukses mengamankan enam kemenangan. Sedangkan dalam tiga laga sisa, mereka diharuskan takluk dari lawan-lawannya.

Laga Pra Musim Chelsea
24/05/2013 Chelsea 3 - 4 Manchester City
26/05/2013 Manchester City 4 - 3 Chelsea
17/7/2013 Singha All-Stars 1 - 0 Chelsea
21/7/2013 Malaysia XI 4 - 1 Chelsea
25/7/2013 Indonesia All-Stars 8 - 1 Chelsea
1/8/2013 Chelsea 2 - 0 Inter Milan
4/8/2013 AC Milan 0 - 2 Chelsea
7/8/2013 Real Madrid 3 - 1 Chelsea
10/8/2013 Chelsea 2 - 1 AS Roma


Status juara Liga Europa yang diraih Chelsea musim lalu sepertinya juga akan menambah motivasi mereka dalam menghadapi kerasnya persaingan di musim ini. Dengan materi pemain yang tak banyak mengalami perubahan, Chelsea punya kans besar mewujudkan semua ambisinya. (Berbagai sumber/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini