Sukses

Holloway: Zaha Akan Jadi Legenda MU

Wilfred Zaha dipercaya Manajer Crystal Palace, Ian Holloway, akan bersinar bersama MU. Holloway percaya Zaha akan jadi legenda bersama MU.

Manchester United memang tidak mendapatkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, mantan Manajer MU, Sir Alex Ferguson, 'mewariskan' seorang pemain sebelum memutuskan untuk pensiun, yakni dengan memboyong pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha. Zaha berhasil didapatkan MU saat bursa transfer musim dingin awal tahun ini.

Sebelum meninggalkan Palace, winger berusia 20 tahun ini berhasil membantu klub berjuluk The Eagles itu menjadi tim promosi di Liga Premier musim 2013-2014. Hengkangnya Zaha tidak disesali Manajer Palace, Ian Holloway. Holloway pun memprediksikan apabila Zaha akan bersinar bersama The Red Devils, julukan MU.

"Saya percaya apabila semua pemain yang datang ke Old Trafford akan memulai bersama dengan tim utama, dan saya yakin dia akan menjadi legenda di klub itu," ujar Holloway.

"Seandainya dia tidak bersama kami musim lalu, saya pikir kami tidak akan bisa mencapai Liga Premier. Dia dapat memberikan sedikit perubahan. Dia adalah salah satu dari banyaknya pemain yang dapat mengubah jalannya sebuah pertandingan," Holloway menjelaskan.

Selain itu, manajer berusia 50 tahun ini pun yakin jika mantan pemain asuhannya itu akan terus berkembang bersama beberapa pemain senior MU, karena akan mendapat banyak pelajaran dari pengalaman yang telah dimiliki pemain MU.

"Saya melihat dia melakukan trik saat bermain di Community Shield, sayangnya dia gagal. Pemain pertama yang menghampirinya adalah Ryan Giggs yang mengatkan, 'Jangan lakukan itu lagi, nak'," Holloway melanjutkan.

"Itulah yang seharusnya terjadi dan itu sangat brilian, pemain senior menjaga pemain muda dan memperhatikan mereka, dengan sentuhan seperti itu Wilf (sapaan Zaha) akan berkembang dengan cepat," tegas Holloway.

"Saya akan memperhatikan perkembangannya dengan penuh minat. Saya tahu pemain itu akan bisa menjadi seorang legenda di Manchester United," pungkas Holloway.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini