by Bagusthira Evan Pratama

Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea

  • Prediksi
  • 0
  • 17 Agu 2013 07:30

Keuntungan besar didapat Chelsea pada laga pembuka Liga Premier musim ini. Bermain di markasnya sendiri, Stadion Stamford Bridge Minggu (18/8/2013) malam WIB, mereka yang kembali ditangani Jose Mourinho akan menghadapi tim tamu Hull City. Calon lawan The Blues ini adalah tim yang baru promosi dari divisi dua.

Chelsea yang menjalani laga pramusim dengan catatan nyaris sempurna tentunya lebih diunggulkan menang. Dengan materi pemain yang lebih baik, pasukan The Blues rasanya tak akan kesulitan menghadapi perlawanan Hull yang musim ini masih diarsiteki oleh Steve Bruce.

Prediksi keunggulan Chelsea atas Hull ini juga bisa dilihat dari data head to head. Di lima pertemuan, John Terry dan kawan-kawan tak pernah kalah dari The Tigers. Tiga kemenangan dan dua hasil imbang sukses digenggam kubu The Roman Emperor.

Chelsea di bawah asuhan Mourinho bukan hanya diunggulkan menang dalam laga ini. Mereka juga dipandang sebagai calon kuat peraih gelar Liga Premier musim 2013-2014. Faktor Mourinho benar-benar membuat klub asal London ini kembali danggap sebagai salah satu klub terkuat di ranah Inggris bahkan Eropa.

Mourinho dikenal sebagai manajer tersukses di liga domestik. Selain karena sempat membawa Chelsea juara Liga Premier musim 2004-2005 dan 2005-2006, Mourinho juga sukses membawa tim lain yang pernah ditanganinya juara di liga masing-masing.

Bersama Porto, ia mampu mengantarkan gelar juara Liga Portugal musim 2002-2003 dan 2003-2004. Kemudian saat melatih Inter Milan, Mourinho mampu membawa tim asuhannya menyabet gelar Scudetto musim 2008-2009 dan 2009-2010. Kemudian saat bersama Real Madrid, manajer yang dijuluki The Special One itu mampu menghadirkan trofi juara La Liga musim 2011-2012 ke Estadio Santiago Bernabeu.

Fakta tersebut tentunya mampu membuat kengerian buat kubu Hull City. Apalagi, status mereka sebagai tim yang bukan unggulan bakal menambah beban saat harus bertandang ke markas Chlesea. Harapan satu-satunya yang dimiliki Hull adalah kelengahan para pemain Chelsea yang kerap terjadi di pertengahan babak pertama dan kedua.

Sebagai contoh, di laga ujicoba kontra AS Roma dan Real Madrid, pertahanan Chelsea terlihat kedodoran saat laga sudah memasuki pertengahan babak. Melawan Roma pada 11 Agustus lalu, gawang mereka mampu dijebol pada menit ke-21. Kemudian saat berhadapan dengan Madrid, 8 Agustus lalu, Chelsea kebobolan di menit ke-14, 31, dan 56.

Dari data lima laga terakhir, Chelsea mampu mengukuhkan empat kemenangan. Di satu laga sisa, mereka dipaksa takluk dari Real Madrid dengan skor 1-3. Dalam kemenangannya tersebut, anak asuhan Mourinho mampu mencatatkan 15 gol ke gawang lawan. Yang terbesar, yaitu delapan gol sukses mereka raih saat melawan Indonesia All Stars di Jakarta, 25 Juli lalu.

Sedangkan Hull, dari lima laga terakhir mereka hanya bisa mengantungi satu kemenangan. Di empat laga sisa, mereka harus puas membagi rata hasil imbang dan kekalahannya.

Dengan berkaca pada fakta yang telah tersaji, publik tentunya bisa memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Apakah Hull yang bertandang dengan modal harapan besarnya, atau Chelsea yang berambisi untuk melanjutkan konsistensi meraih kemenangan demi merebut gelar juara Liga Premier musim ini. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Tg2MZ">Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8oJm">Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput</a>
* <a href="http://bit.ly/18B9m8j">Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/14mokfd">Oezil Buka Peluang Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8uAA">Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/18B93KM">Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1bFgq5Q">Arsenal Dapat Sponsor Baru</a>


(Vin)

Related Articles
Comments
Sign in to post a comment