Sukses

Figueroa akan Jadi Sandungan Lukaku

Lukaku yang disebut sebagai striker masa depan Chelsea akan menemui rintangan pertama di Liga Premier saat bentrok dengan Figueroa.

Setelah tersisih hingga akhirnya dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim lalu, akhirnya tiba juga kesempatan bagi Romelu Lukaku untuk unjuk kemampuan di skuat inti Chelsea. Lukaku yang di musim ini dipercaya sebagai pemain kunci timnya di lini depan, berpeluang besar untuk tampil saat menghadapi Hull City di Stadion Stamford Bridge, Minggu 18 Agustus 2013 malam WIB.

Untuk saat ini, manajer Chelsea Jose Mourinho masih mempercayai Lukaku ketimbang striker lain seperti Fernando Torres, Demba Ba, dan Andre Schurrle. Kegemilangan sang pemain saat laga pramusim sepertinya mampu mengalihkan perhatian Mourinho yang sebelumnya sempat berkeinginan untuk merekrut beberapa orang striker di bursa transfer awal musim ini.

Saat ini, Chelsea memang masih berusaha untuk mendatangkan penyerang Manchester United, Wayne Rooney. Namun Lukaku dipercaya tak akan kehilangan tempatnya dari skuat utama The Roman Emperor.

Yang jadi masalah buat Lukaku saat ini rupanya bukan datang dari rencana timnya yang ingin merekrut Rooney. Namun, pertemuannya dengan bek Hull City, Maynor Figueroa yang bisa menghadirkan tantangan berat buat striker berusia 20 tahun tersebut.

Saat berhadapan dengan Figueroa nanti, Lukaku diharuskan untuk mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya. Sebab, Figueroa bukanlah seorang pemain sembarangan. Ia adalah bek berpengalaman yang memiliki visi matang dalam mengawal lini pertahanan. Dibanding Lukaku, Figueroa sudah lebih dulu mengenyam pengalaman bermain di kerasnya kompetisi Liga Premier.

Musim lalu, bek kebangsaan Honduras tersebut mencatatkan 33 penampilan bersama Wigan Athletic. Catatan penampilan yang hampir serupa bahkan sudah ia torehkan secara konsisten sejak musim pertamanya di Wigan pada 2008 lalu. Atas kinerjanya tersebut, Figueroa akhirnya diboyong Hull pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Figueroa diprediksi bisa mengunci pergerakan Lukaku. Karenanya, selain butuh level permainan tingkat tinggi, Lukaku juga perlu mendapat banyak umpan matang yang bisa menunjangnya untuk mengelabuhi penjagaan bek berpostur 180 cm tersebut.

Namun secara umum, Lukaku dan kawan-kawannya lebih diunggulkan menang di laga nanti. Dengan segala modal positif yang dimilikinya, Lukaku Cs diyakini bisa merebut tiga poin sempurna di laga perdana Liga Premier musim ini. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17Tg2MZ">Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8oJm">Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput</a>
* <a href="http://bit.ly/18B9m8j">Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/14mokfd">Oezil Buka Peluang Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8uAA">Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/18B93KM">Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013</a>
* <a href="http://bit.ly/1bFgq5Q">Arsenal Dapat Sponsor Baru</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.