Sukses

[VIDEO] Menpora Bakal Sanksi Klub Penunggak Gaji Pemain

Keputusan Hidayat Berutu menjual medali dan jersey Indonesia mendapat perhatian khusus dari Roy Suryo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kisah pilu mantan pemain Timnas Indonesia U-22, Hidayat Berutu yang belum digaji oleh klubnya Perseman Manokwari akhirnya menyita perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Dengan tegas, Mepora meminta PSSI agar segera memberikan hukuman larangan ikut kompetisi pada klub-klub yang tak bisa memenuhi hak para pemainnya.

"Klub-klub yang nakal harus diberi sanksi oleh PSSI. Dia tidak boleh lagi ikut dalam kompetisi," tegas Menpora.

Dalam perjalanan kariernya, Hidayat sempat merasakan berbagai penghargaan. Diantaranya, ia pernah meraih medali SCTV Cup dan ikut menjuarai divisi utama bersama Persepar Palangkaraya.

Namun karena gajinya yang belum juga dibayarkan selama lima bulan, Hidayat kini hanya bisa pasrah menjalani kehidupannya. Sebagai jalan pintas, ia bahkan ingin menjual medali dan jersey Timnas Indonesia yang dimilikinya lewat situs jual beli online.

Kasus serupa sebenarnya sudah sering mewarnai dunia persepakbolaan Indonesia. Hal tersebut tentunya menunjukkan kalau sepakbola negeri ini masih terbilang rapuh dan terkesan terlalu dipaksakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini