Sukses

[VIDEO] Langkah Tim Garuda Taklukkan Lithuania

Tim Homeless Indonesia sempat menaklukkan Lithuania di ajang street soccer dengan skor 9-3. Laga ini digelar di Polandia hingga 18 Agustus.

Keberhasilan Indonesia meraih hasil positif saat mengawali kiprah di babak penyisihan kedua Homeless World Cup (HWC) 2013 menjadi kebanggaan tersendiri. Pasukan Bonsu Hasibuan ini menang 9-3 atas Lithuania di tepi Danau Malta, Poznan, Polandia, Rabu 14 Agustus 2013 sore waktu setempat. Gol Tim Garuda masing-masing dicetak Dimas Saputra Ramadhan (3 gol), Nico Pernando (3), Sendi (2), dan Ricky Irawan (1).

Tim Garuda ini beranggotakan 8 orang. Mereka merupakan pemain terbaik hasil seleksi yang terdiri dari tiga penderita HIV AIDS yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, satu pecandu, serta empat orang miskin kota.

"Mereka ini kesehariannya ada yang pekerja sosial, pengangguran bahkan mahasiswa. Bahkan beberapa di antaranya belum pernah naik pesawat maupun kereta. Menulis pun juga susah," kata Manajer Tim Homeless Indonesia Kheista Leonie Christianti beberapa waktu lalu.

Anggota tim Homeless Indonesia adalah Mifta Sano Sudrajat (31), Nico Pernando (20), Ahmad Faizin (42), Ricky Irawan (37), Dimas Saputra Ramadan (21), Sendi Asal (24), U Yakub (26), dan I Wayan Arya Renawa (34).

Tim Homeless Indonesia masuk di Grup G bersama Argentina. Selain menghadapi salah satu negara kiblat sepakbola dunia itu, Ujang Yakub dan kawan-kawan juga akan bertemu dengan tim-tim kuat, seperti Skotlandia, Wales, dan India. (*)

Berikut video penampilan timnas saat menggilas Lithuania:

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini