Sukses

Kiper, Dilema Utama Pelatih Madrid

Keputusan sangat sulit dihadapi Carlo Ancelotti menjelang Real Madrid menjalani laga perdana di musim ini menjamu Real Betis, Minggu lusa.

Kompetisi La Liga musim 2013-2014 sebentar lagi akan bergulir. Favorit juara Real Madrid akan menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu, 18 Agustus 2013, malam waktu setempat atau Senin (19/8/13) dinihari WIB. Menjelang laga perdana tersebut, pelatih baru Los Blancos, Carlo Ancelotti, menghadapi dilema besar terkait siapa yang pantas untuk diturunkan di bawah mistar gawang: Iker Casillas atau Diego Lopez.

Semasa menangani AC Milan atau Juventus, Carletto, panggilan akrab Ancelotti, tak mendapat kesulitan untuk memilih sosok yang paling ideal untuk diturunkan sebagai penjaga gawang. Namun, kali ini ceritanya lain. Ancelotti mempunyai dua kiper kelas dunia yang sama-sama berkualitas. Akan tetapi, di sisi lain, kehebatan Casillas dan Lopez justru membuat Ancelotti bangga. Tak setiap klub mempunyai dua penjaga gawang yang hampir setara kemampuannya.

Seperti diketahui, Lopez, 31 tahun, datang ke Santiago Bernabeu atas permintaan Jose Mourinho pada akhir Januari 2013 lalu menyusul cederanya Casillas saat bertanding di ajang Copa del Rey melawan Valencia. Sejak itu, posisi penjaga gawang Madrid menjadi milik Lopez. Meski Casillas sudah pulih dari cedera, tak satu kali pun Mourinho memberikan kesempatan pada kapten Madrid dan Timnas Spanyol berusia 32 tahun itu untuk kembali bermain. Keputusan Mourinho itu kontan memicu pro-kontra.

Setelah Mourinho angkat kaki, sempat tersiar kabar jika Lopez bakal kehilangan posisinya. Namun, di ajang pramusim, Ancelotti tetap memberi kesempatan pada mantan penjaga gawang Sevilla itu untuk beraksi. Pun demikian halnya dengan Casillas. Lalu, siapa yang bakal dipilih Ancelotti di laga perdana, Casillas atau Lopez? Sungguh keputusan yang sangat sulit. (M)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/13lS9Bw">Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.