Sukses

Neymar dan Messi, Bisa Berapa Gol?

Neymar akan menempati posisi penyerang kiri, sedangkan Messi di tengah atau posisi striker palsu.

Kabar baik menghampiri Barcelona ketika hendak melakoni laga pertama La Liga musim ini menjamu Levante, Senin (19/8/13)dini hari WIB di Stadion Camp Nou. Lionel Messi, sang megabintang sudah berlatih dengan normal.

Ini membuat duet impian Neymar dan Messi bisa terwujud di laga resmi pertama Barcelona. Neymar yang fenomenal bersama Brazil dan Santos sebelumnya harus membuktikan diri bisa produktif pula di Barcelona. Banderol 57 juta euro harus dibayar dengan prestasi tinggi.

Terbayang dimana posisi Neymar di formasi 4-3-3 ala Barcelona. Dia akan menempati posisi penyerang kiri, sedangkan Messi di tengah atau posisi striker palsu. Nah yang agak membuat bingung adalah soal Pedro atau Alexis di posisi penyerang kanan.

Alexis sepertinya bakal menjadi starter di laga nanti. Ini mengingat Pedro baru pulih dari cedera. Pedro pun mengaku siap untuk memperjuangkan posisi inti.

"Bersaing dengan Alexis? Dia teman dan partner yang baik. Bagus juga kami memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda, ini menguntungkan bagi tim. Tak hanya kami berdua, Cesc Fabregas, Tello dan Neymar juga bersaing untuk mendapatkan posisi," tandasnya.




Praktis hanya Puyol yang tidak tampil di laga nanti. Menghadapi Levante, Barcelona sudah siap diperkuat pemain terbaik. Ini menyusul pulihnya Fabregas dan Pedro. Namun, ekspektasi publik Barcelona tetap akan tertuju kepada sosok Neymar dan Messi.  Berapa gol yang akan mereka cetak?

Potensi banyak gol bisa terjadi di laga nanti. Memang, di pertemuan terakhir, Barcelona hanya menang 1-0 di Camp Nou. Tapi, tak jarang, skor dengan defisit lima gol kerap terjadi antara pertemuan kedua tim. Apalagi, Levante diprediksi tak setangguh dulu karena sudah merombak banyak pemainnya.

Kemenangan Barcelona juga didukung oleh statistik apik pelatih baru Barca di laga pertama mereka. Enam dari delapan pelatih Barca terakhir selalu memulai laga pertama dengan kemenangan. Uniknya, justru pelatih tersukses, Josep "Pep" Guardiola yang melakoni debut buruk dengan Barcelona.

Dia membawa Barcelona kalah 0-1 dari Numancia di debutnya pada 2008. Begitupula dengan Louis Van Gaal yang membawa Barca ditahan Atletico Madrid 2-2 pada musim 2002/03. Selebihnya, pelatih baru selalu bisa menang di debutnya.

Sementara itu, Levante akan menerjunkan Andreas Ivanschitz dan David Barral di lini depan. Semuanya pemain baru. Tak ada lagi Obafemi Martins dan Iborra yang musim lalu cukup berpengaruh karena sudah dijual ke klub lain. Jadi, apa yang bisa diharapkan Levante? (Berbagai Sumber)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1did5ve">Man Utd Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/18D89xh">[VIDEO] Tekuk Swansea, MU Puncaki Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/1didJZM">Fans Tutup Mobil Ferrari Balotelli Pake Tisu Toilet</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/18D8jEY">Gita Wirjawan: Harus Juara Olimpiade Lagi Kayak Susi dan Alan</a>
* <a href="http://bit.ly/18D8Re2">Komentar Mengejutkan Di Canio Usai Kalah dari Fulham</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cPvyBG"&gt;[VIDEO] Liverpool Menang Tipis di Laga Perdana Liga Premier&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini