Sukses

Wenger Bantah Pelit di Bursa Transfer

"Saya ingin meyakinkan Anda bahwa kita siap untuk menghabiskan uang jika pemain yang kami dapatkan bisa membuat tim lebih baik."

Arsenal baru mendatangkan satu pemain pada bursa transfer musim panas ini. Pemain itu adalah Yaya Sanogo yang direkrut dari Auxerre tanpa biaya transfer. Sebelumnya, klub besutan Arsene Wenger ini sempat dikaitkan dengan Gonzalo Higuain. Tapi, penyerang Real Madrid itu lebih memilih pindah ke Napoli. Wenger juga telah mengajukan dua kali tawaran untuk Luis Suarez, namun ditolak Liverpool.

Kegagalan Arsenal dalam mendatangkan pemain baru disinyalir lantaran Wenger "pelit" atau enggan menghabiskan uang di bursa transfer. Namun, manajer asal Prancis itu menyangkalnya. Ia menyatakan akan mendatangkan pemain baru yang dinilainya bisa meningkatkan skuatnya.

"Persepsi bahwa saya enggan mengeluarkan uang tidak adil. Hari ini kita memiliki (dana) lebih sehingga kami bisa menghabiskan lebih banyak," kata Wenger kepada para wartawan, Sabtu (17/8/13).

"Tentu saja saya senang dengan prospek itu, namun saya ingin meyakinkan Anda bahwa kita siap untuk menghabiskan uang jika pemain yang kami dapatkan bisa membuat tim lebih baik," tambah Wenger.

Wenger telah kehilangan sejumlah pemain bintangya dalam dua musim terakhir. Samir Nasir pindah ke Manchester City, Cesc Fabregas hengkang ke Barcelona, dan Robin van Persie bergabung dengan Manchester United.

"Apa yang terjadi selama bertahun-tahun adalah kualitas pekerjaan kami telah diambil. Karena pemain terbaik tersisa untuk alasan keuangan," tutur Wenger. "Untuk kali pertama, tahun ini itu tidak terjadi dan saya tidak berpikir itu akan terjadi lagi karena alasan keuangan.

"Kami telah membuat langkah pertama. Langkah berikutnya adalah untuk memperkuat skuad dan tim dengan membeli pemain yang tepat," tegas Wenger.(GL)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19zZAIg">Bendol Mengamini Aksi Mogok Latihan Pemain Persija</a>
* <a href="http://bit.ly/17Tg2MZ">Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8oJm">Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput</a>
* <a href="http://bit.ly/18B9m8j">Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/14mokfd">Oezil Buka Peluang Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18B8uAA">Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi</a>
* <a href="http://bit.ly/18B93KM">Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1bFgq5Q"&gt;Arsenal Dapat Sponsor Baru&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger