Sukses

Coutinho Janji Tampil Bagus Demi Masuk Timnas Brasil

Meski hanya tampil separuh musim, Coutinho mampu mencetak 3 gol dan 7 assist dalam 13 penampilannya di semua kompetisi.

Gelandang muda Liverpool, Philippe Coutinho, memiliki harapan besar pada musim ini. Pemain berusia 21 tahun itu berjanji akan tampil bagus bersama "The Reds" agar bisa memperkuat Timnas Senior Brasil untuk Piala Dunia 2014.

"Saya memiliki impian bermain untuk timnas, jadi penampilan saya harus mengesankan sepanjang musim ini," kata pemain yang mengidolakan Kaka dan Ronaldinho tersebut, Sabtu (17/8). "Semua kesempatan akan saya manfaatkan dengan baik agar bisa mewujudkan impian,"

Coutinho diboyong ke Anfield dari Inter Milan seharga 8.5 juta pound atau sekitar Rp 137 miliar pada Januari lalu. Meski hanya tampil separuh musim, Coutinho mampu mencetak 3 gol dan 7 assist dalam 13 penampilannya di semua kompetisi serta membawa Liverpool finis di peringkat ke-7.

Meski demikian, ia mengaku masih perlu banyak belajar mengenai sepakbola Inggris yang dinilainya lebih berat ketimbang kompetisi liga eropa lainnya. "Saya akan terus berusaha keras membuat performa menjadi lebih baik," ucap pemain lulusan akademi sepakbola Vasco da Gama itu.

"Bermain di Piala Dunia akan menjadi langkah besar dalam karier sepak bola saya. Jadi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya dengan memberikan yang terbaik untuk Liverpool."

Coutinho baru sekali membela timnas senior ketika uji coba melawan Iran pada Oktober 2010. Namun, penampilan paling mengesankan adalah ketika membawa Tim Samba U-17 menjuarai Piala Dunia 2009 di Chile dengan menyumbang tiga gol.

Baca juga:
* Ferdinand Ucapkan `Dirgahayu Indonesia` di Twitter
* Kebencian Orang Ini Pada MU Hingga Maut Menjemput
* Hull City Bagaikan Ujian Mudah Buat Chelsea
* Oezil Buka Peluang Pindah ke MU
* Bertubuh Molek Tapi Pacar Neymar Tak Mau Dibilang Seksi
* Media Inggris Buat Julukan: Tiga Raja Transfer Musim Panas 2013
* Arsenal Dapat Sponsor Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

Video Terkini