Sukses

Gita Wirjawan: Harus Juara Olimpiade Lagi Kayak Susi dan Alan

Di arena Olimpiade, cabang bulutangkis terakhir kali meraih emas pada 2008. Saat itu Hendra Setiawan/Markis Kido yang jadi juara.

Seorang penggemar bulutangkis melontarkan pertanyaan untuk Ketua Umum PBSI Gita Wirjawan. “Pak, kapan kita jadi juara Piala Thomas, Uber, Sudirman dan Olimpiade lagi?”

Pertanyaan itu muncul saat acara “Meet and Greet” juara dunia bulutangkis Indonesia dengan para penggemar di depan Sarinah Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Acara digelar Minggu (18/8/2013) pagi. Mendapat pertanyaan itu, Gita menjawabnya dengan santai saja.

“Kita secepatnya jadi juara Thomas, Uber dan Sudirman. Olimpiade juga harus bisa juara lagi seperti Susi Susanti dan Alan Budikusuma,” kata Gita di hadapan sekitar seribu orang yang hadir. Termasuk di antaranya Menpora Roy Suryo, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan serta pasangan emas Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Gita menambahkan para pemain harus bekerja lebih keras. DIa juga minta dukungan doa dari para pendukung setia olahraga bulutangkis.

Indonesia terakhir kali jadi juara Piala Thomas pada 2002. Untuk Piala Uber lebih lama lagi, tahun 1996. Turnamen berikutnya akan digelar pada 2014. Untuk Piala Sudirman, Merah Putih terakhir kali berjaya pada 1989 di Jakarta.

Di arena Olimpiade, cabang bulutangkis terakhir kali meraih emas pada 2008. Saat itu Hendra Setiawan/Markis Kido yang jadi juara di Olimpiade Beijing.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1did5ve">Man Utd Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/18D89xh">[VIDEO] Tekuk Swansea, MU Puncaki Klasemen</a>
* <a href="http://bit.ly/1didJZM">Fans Tutup Mobil Ferrari Balotelli Pake Tisu Toilet</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/18D8Re2">Komentar Mengejutkan Di Canio Usai Kalah dari Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/1cPvyBG">[VIDEO] Liverpool Menang Tipis di Laga Perdana Liga Premier</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini