Sukses

Darren Barker: Ini Kisah Nyata Rocky

Petinju Inggris, Darren Barker, mendedikasikan kemenangan untuk saudaranya Gary yang meninggal dalam kecelakaan mobil.

Petinju kelas menengah asal Inggris, Darren Barker, merebut gelar kelas menengah IBF pada pertemuan melelahkan dengan Daniel Geale  di Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (18/8/2013) WIB. Usai pengumuman pemenang, Barker, 31, langsung menangis sambil berlutut. Disampingnya sebagian anggota tim memberi ucapan selamat.

Dengan air mata mengalir, Barker mendedikasikan kemenangan untuk saudaranya Gary yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada tahun 2006. "Tidak banyak orang tahu perjalanan yang saya lalui," kata Barker saat memberi komentar yang disiarkan di Sky Sports 1. "Ini merupakan kisah nyata Rocky. Saya mendedikasikan ini untuk adik saya. Semua yang saya lakukan adalah untuk dia. Gary, ini adalah untuk Anda, sobat."

Darren Barker


Barker sebelumnya pernah menjadi penantang gelar juara dunia pada Oktober 2011. Namun, dia menderita kekalahan KO di ronde ke-11 dari sang juara saat itu, Sergio Martinez

Meski begitu, Barker sempat memuji penampilan lawannya. "Saya angkat topi kepada Daniel Geale," kata Barker. "Dia juara besar dan tangguh, pria tangguh," katanya.

Barker adalah petinju yang terkenal memiliki gaya bertinju orthodox. Petinju ini memiliki keunggulan dari berbagai aspek dari lawannya, yakni tinggi badan yang lebih unggul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini