Sukses

Dua Tunggal Putra Indonesia Kandas di Perempatfinal

Jonathan mengaku, pada game kedua sebenarnya ia mampu mengimbangi permainan lawan, bahkan sempat unggul 19-15.

Perjuangan dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia di Asian Youth Games (AYG) 2013 di Nanjing, China, kandas di perempatfinal, Senin (19/8/13). Muhammad Bayu Pangisthu takluk di tangan Lai Yu-Hua asal Taiwan dua game langsung, 18-21 dan 21-23. Sementara Jonathan Cristie menyerah dari pemain tuan rumah, Shi Yuqi, juga dalam dua game, 10-21 dan 21-23.

Jonathan mengaku dirinya bermain kurang maksimal dan bisa menjaga kondisi menghadapi Shi Yuqi. "Memang ada sedikit pengaruh dengan suasana hati akibat kekalahan kemarin di ganda campuran, tapi mau tidak mau harus tetap dijalankan," ucapnya.

Pada game kedua, sebenarnya Jonathan mampu mengimbangi permainan lawan, bahkan sempat unggul 19-15. Hanya saja, ia gagal mengamankan posisinya sehingga lawan mampu menyamakan kedudukan 19-19.

Kedudukan sama kuat membuat unggulan ketiga ini mulai kehilangan kepercayaan diri. Akibatnya, Jonathan sering ragu dalam mengembalikan bola dan akhirnya menyerah 21-23.

"Sudah memimpin jauh, tapi saya blank, konsentrasi jadi hilang. Mau main apapun jadi tidak jalan. Apalagi pas, dia (Shi Yuqi) menyamakan kedudukan. Sorakan penonton yang mendukungnya sedikit memberikan tekanan kepada saya di angka-angka kritis," ujar Jonathan.

Saat ini, bulu tangkis Indonesia tinggal menyisakan satu wakil di nomor ganda campuran. Dengan gagalnya dua andalan Indonesia menyumbangkan medali, target yang dicanangkan kemungkinan besar tidak akan tercapai. Pada pesta olahraga untuk atlet di bawah usai 18 tahun ini Indonesia membidik satu perak dan 11 perunggu. Untuk bulu tangkis, ditargetkan satu perak dan perunggu.(Ant/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.