Sukses

Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa

Setelah bulu tangkis, giliran cabang tinju turut mengharumkan nama Indonesia. Cornelis Kwangu jadi juara di Taipei International Boxing.

Petinju Cornelis Kwangu berhasil merebut medali emas setelah tampil sebagai juara di kelas 49 kg di ajang Taipei International Boxing 3rd di Taiwan.  Cornelis jadi juara setelah dinyatakan menang angka atas petinju Jepang, Sokhichi Iwata, Minggu (18/8/2013).

Sebelumnya, petinju yang diproyeksikan tampil di ajang SEA Games XXVII, 2013 di Myanmar itu, sukses mengalahkan petinju Taiwan, Kazakshtan, dan Mongolia. "Alhamdulillah ini prestasi terbaik Indonesia setelah 12 tahun terakhir," kata  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, via pesan singkat kepada Liputan6.com.

Keberhasilan Cornelis di turnamen yang diikuti 35 negara ini, membuat lagu "Indonesia Raya" berkumandang di podium kehormatan diiringi penaikkan bendera Merah Putih. ‘’Setelah bulu tangkis,  Insya Allah kedepannya sepak bola akan mengikuti. Kemenangan ini membuat lagu Indonesia Raya dan bendera Merah Putih kembali berkibar di luar negeri dengan meraih podium kehormatan,’’ terang Menpora.

Menurut Roy Suryo, prestasi yang diukir Cornelis merupakan yang terbaik dari cabang tinju amatir selama beberapa tahun terakhir. Terlebih lagi, sukses yang dihasilkan Cornelis bisa dikatakan sangat mengejutkan. Pasalnya, Cornelis bukan petinju yang diunggulkan oleh PB Pertina.

PB Pertina mengirim enam petinju Pelatnas SEA Games XXVII 2013 dalam turnamen di Taiwan ini.  Dari sekian kelas yang diikuti, Pertina mematok target satu medali emas.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/163BVrf">Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwGP4">Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/170Yr8H"&gt;Erick Thohir akan Bertemu Putra Presiden Inter&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.