Sukses

Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium

Ciuman atlet Rusia Ryzhova dan Firova di podium menyebabkan kelompok LGBT menentang rencana boikot terhadap Olimpiade musim dingin di Sochi.

Atlet Rusia Kseniya Ryzhova dan Tatyana Firova, peraih medali emas estafet 4x400 meter di Kejuaraan Dunia Atletik di Moskow, sempat membuat heboh para penonton. Mereka merayakan kemenangan dengan berciuman di podium juara.

Aksi  Ryzhova dan Firova itu, bisa ditafsirkan sebagai protes terhadap undang-undang anti-gay di negara mereka.  Hukum yang begitu terkenal dipertahankan oleh Isinbayeba, atlet pelompat galah dalam seminggu terakhir. Namun, bisa saja  itu hanya tradisi bagi gadis-gadis Rusia untuk mencium satu sama lain?

Ini bukan kali pertama protes terhadap Undang-Undang Antigay Rusia digelar di ajang kejuaraan dunia atletik. Sebelumnya, pelari AS Nick Symmonds mendedikasikan medali perak yang diraihnya di nomor lari 800 meter kepada sahabatnya yang gay. Peloncat galah Swedia Emma Green Tregaro mencat kukunya dengan warna pelangi sebagai penghormatan untuk kelompok Lesbian, Gay, dan Bisesksual (LGBT).

Aksi Ryzhova dan Firov lebih memancing kehebohan karena mereka melakukan aksi itu di podium juara. Hal itu juga menyebabkan kelompok LGBT menentang rencana boikot terhadap Olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia. Mereka memandang para atlet dan rekan mereka bisa melakukan banyak aksi saat berada di podium juara.(M)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwGP4">Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa</a>
* <a href="http://bit.ly/170Yr8H">Erick Thohir akan Bertemu Putra Presiden Inter</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini