Sukses

Tim Davis Indonesia Harus Menang Lawan Taiwan

Tim Piala Davis Indonesia berusaha realistis menghadapi Taiwan pada play-off Grup I Asia/Oceania

Tim Piala Davis Indonesia harus menang lawan Taiwan jika tidak ingin terlempar ke Grup II.  Meski begitu, tim Indonesia yang terdiri dari Christopher Rungkat, Elbert Sie, David Agung Susanto, dan Wisnu Adi Nugroho berusaha realistis menghadapi Taiwan pada play-off Grup I Asia/Oceania untuk mempertahankan posisi di Grup I pada turnamen yang berlangsung di Taiwan, 13-15 September mendatang.

"Kalau melihat dari peringkat, Taiwan memang masih di atas kita karena peringkat dunia para pemainnya rata-rata 200-an bahkan ada satu pemian yang peringkatnya di bawah 100.  Sedangkan pemain terbaik kita, Christo, peringkatnya 300-an," kata pelatih Tim Piala Davis Indonesia, Febby Widianto, Senin (19/8/2013).

Kendati demikian mantan atlet nasional itu tetap menegaskan bahwa target Indonesia mengejar kemenangan. "Dari segi pemain dan persiapan yang mepet kita berusaha realistis saja. Tetapi target kita tetap ingin di Grup I, tetap harus menang. Kita lihat nanti daftar pemainnya Taiwan," tambahnya.

Persiapan Tim Indonesia memang sangat singkat. Pemanggilan pemain serta pelatih baru dilakukan Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) pada 1 Juli. Tim mulai latihan sejak dua minggu sebelum lebaran atau pada 24 Juli. Latihan pun terpotong libur lebaran.

Pemain menjalani latihan Senin hingga Sabtu setiap pagi dan sore. Sementara Christo yang saat ini sedang berada di Jerman berlatih sendiri sembari melakukan touring Eropa. Ia akan langsung menyusul ke Taiwan bergabung bersama timnya pada 9 September mendatang. Sedangkan Elbert yang saat ini sedang bertanding di Kuala Lumpur, Malaysia akan bergabung latihan mulai pekan depan.(Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1eYwsYb">Simeone: La Liga Membosankan</a>
* <a href="http://bit.ly/163BVrf">Atlet Putri Rusia Sengaja Ciuman di Podium</a>
* <a href="http://bit.ly/14wbGKw">Lawan 10 Pemain Newcastle, ManCity Menang Besar</a>
* <a href="http://bit.ly/13B1Zja">David Villa Ingin Rayakan Gol ke Gawang Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1didNsk">`Pesan Dewasa` Seorang Fans Cilik untuk Juara Dunia Bulutangkis</a>
* <a href="http://bit.ly/1eYwGP4">Giliran Petinju Indonesia Ikut Harumkan Nama Bangsa</a>
* <a href="http://bit.ly/170Yr8H">Erick Thohir akan Bertemu Putra Presiden Inter</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.