Sukses

Wow... Pemain Real Betis ini Hanya Seharga Rp 12 Ribu!

Percaya tak percaya, pemain Real Betis ini hanya seharga 1,2 Euro atau setara dengan Rp 12 ribu saja! Mabwati digaet Betis dari Numancia.

Selama ini berita tentang bursa transfer pemain Eropa selalu menunjukkan tingginya harga. Tak hanya ratusan juta rupiah bahkan sampai menyentuh nilai ratusan miliar rupiah.

Benarkah semua pemain berharga sangat tinggi? Tidak juga. Ada pula harga pemain yang sangat murah. Mungkin sulit untuk mempercayai harganya.

Seorang pemain Real Betis Cedrick Mabwati, seperti diberitakan 101greatgoals Selasa (20/8/2013) ternyata berharga sangat murah. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan pada musim transfer kali ini dari Numancia dengan biaya hanya 1,2 Euro saja atau setara dengan Rp 12.000!
Pencantuman harga Rp 12.000 ini jelas bukan kesalahan ketik dari laman resmi klub, baik Real Betis maupun Numancia sendiri. 
 
Hingga kini memang belum ada penjelasan resmi dari Numancia mengapa menghargai pemain asal Kongo itu begitu murah. Tapi usut punya usut, ternyata Mabwati mengeluarkan biaya sendiri untuk membeli dirinya sendiri dengan kata lain membayar kontraknya bersama klub demi bisa keluar dari Numancia. Jadi Mabwati mengeluarkan sejumlah uang bukan bagi mantan timnya Numancia, tapi langsung diberikan ke Federasi Sepakbola Spanyol.

Mabwati ini memang menjadi buah bibir, terutama setelah dirinya berhasil mencetak gol ke gawang Real Madrid di pekan pertama La Liga musim ini. Sayangnya, gol pemain seharga Rp 12.000 itu tidak bisa mengantarkan Real Betis meraih poin penuh dan mengalahkan raksasa El Real. Karena skuat asuhan Carlo Ancelotti itu segera membalas gol Mabwati melalui aksi Karim Benzema dan pemain baru Isco. (*)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini