Sukses

PBSI Targetkan Satu Gelar Juara Dunia Junior

PBSI targetkan satu gelar World Junior Championships 2013 melalui ganda campuran.

PBSI tengah menyiapkan pebulutangkis-pebulutangkis muda terbaik Indonesia untuk ajang World Junior Championships 2013 usia 19 tahun. Kejuaraan ini akan dilangsungkan pada 23 Oktober - 3 November 2013 di Bangkok, Thailand.

Sejak pekan lalu, sejumlah pemain dari klub telah dipanggil untuk berlatih bersama di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Sigit Bugiarto mengatakan, persiapan kali ini lebih intensif dan panjang dibandingkan kejuaraan sebelumnya, Asia Junior Championships 2013.

"Menurut saya persiapan sekarang lebih bagus karena lebih terfokus dibanding Asia Junior Championships 2013 dan World Junior Championships 2012," tutur pelatih ganda putra itu di Pelatnas Cipayung, Selasa (20/8/13).

"Intinya persiapannya lebih baik dan bisa sparring dengan senior, dapat pengalaman, ini modal untuk pemain muda yang akan berlaga di kejuaraan besar."

Bicara soal target, minimal bisa mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran yang telah diraih dua tahun berturut-turut lewat all Indonesian final. Pada 2012 lalu, pasangan Edi Subaktiar/Melati Daeva Octavianti mengukuhkan diri menjadi ganda campuran junior terbaik dunia dsetelah mengalahkan rekan senegaranya, Alfian Eko Prasetya/Shela Devi Aulia.

Sementara di World Junior Championships 2011, Alfian yang kala itu berpasangan dengan Gloria Emmanuelle Widjaja sukses membawa pulang gelar juara dunia junior ganda campuran. Di final, mereka juga menundukkan sesama pasangan Indonesia, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah.

"Kami mencoba untuk mempertahankan apa yang pernah dicapai dua tahun terakhir, yaitu satu gelar dari all Indonesian final," ucap Sigit. "Tapi, kami akan berusaha juga untuk menambah perolehan gelar juara dunia junior di sektor lain, entah itu ganda putra, ganda putri, atau tunggal putra dan putri.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19I5SFU">Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cZU6b9"&gt;Arsenal Coba Serobot Incaran MU&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini