Sukses

Simeone Beberkan Cara Mengalahkan Barcelona

Menurut pelatih asal Argentina tersebut, kunci kemenangan melawan Barcelona adalah bermain disiplin dan sabar.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, membocorkan cara menaklukan Barcelona. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, kunci kemenangan melawan raksasa La Liga itu adalah bermain disiplin dan sabar.

Pasukan Simeone akan menghadapi Barca pada leg pertama Piala Super, Rabu (21/8/13) waktu setempat atau Kamis (22/8/13) dinihari WIB. Sementara leg kedua akan berlangsung di kandang Barcelona, Camp Nou, 29 Agustus mendatang.

Dalam laga nanti, Simeone mengimbau anak asuhnya untuk bermain sesuai dengan instruksinya tersebut. "Ketika Anda akan melakoni pertandingan, Anda perlu mengetahui kekuatan lawan terlebih dahulu," kata pelatih berusia 43 tahun itu seperti dilansir Goal, Selasa (20/8/13).

"Mereka (Barca) memiliki banyak kekuatan dan kita harus tahu bagaimana cara mengatasinya. Yang perlu kita lakukan adalah sabar dan dispilin lini belakang. Dengan begitu, kita bisa memberikan perlawanan kepada mereka."

Simeone menyadari, kualitas timnya memang tidak sebanding dengan Barca. "Tidak diragukan lagi, Barca adalah tim hebat. Mereka memiliki pemain terbaik dunia, Lionel Messi.  Di samping itu, mereka juga memiliki Neymar," ucapnya.

"Selain dua pemain itu, masih ada beberapa bintang dunia lainnya. Jadi wajar saja kalau mereka difavoritkan menang. Namun, kami akan tetap memberikan perlawanan."

Kekuatan Atletico musim ini memang tidak sama dengan musim lalu. Di mana, kala itu mereka masih memiliki penyerang Radamel Falcao yang menjadi mesin gol Los Rojiblancos. Bomber yang kini membela AS Monaco itu menyumbang 34 gol dalam 40 penampilannya di semua kompetisi untuk Atletico.

Meski demikian, Simeone berharap David Villa dapat menggantikan peran Falcao sebagai mesin gol. "Kami memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan pada musim ini, Namun saya selalu tegaskan kalau kolektivitas permainan tim adalah hal yang utama. Dengan begitu, tim akan menjadi lebih kuat," ujar Simeone.

Musim lalu, Villa adalah pemain Barcelona. Ia kemudian diboyong Atletico pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai 5,1 juta euro atau sekitar Rp 73 miliar.(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19wx07h">[Video Full Time] PSV Gagal Kalahkan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/12nMisS">Ini Alasan Kenapa Mata Tak Main Lawan Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14USYvu">Beckham Pakai Motor, Keren!</a>
* <a href="http://bit.ly/171oFbc">Moyes: Giggs 13, Van Persie 1</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.