Sukses

Sepak Bola dan Basket Tanding Lebih Dulu di ISG

Untuk cabang olahraga bola basket, faktor jadwal yang berbarengan dengan kejuaraan Asia juga menjadi pertimbangan.

Dua cabang olahraga masing-masing sepak bola dan basket akan dipertandingkan lebih awal pada Islamic Solidarity Games (ISG) di Jakabaring Palembang, 14 September 2013. Ini karena peserta kedua cabang olahraga tersebut lebih banyak dan memakai sistem setengah kompetisi.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pertandingan ISG, Joko Pramono kepada wartawan di Palembang, Selasa (21/8/13). Kehadiran Joko Pramono ke Palembang untuk mendampingi delegasi peserta ISG meninjau fasilitas olahraga di Jakabaring Palembang.

Untuk cabang olahraga bola basket, faktor jadwal yang berbarengan dengan kejuaraan Asia juga menjadi pertimbangan dimajukannya waktu pertandingan.Mengenai kesiapan arena pertandingan, dia mengatakan, tidak menjadi masalah karena sekarang sudah hampir selesai pembenahan.Arena pertandingan tidak menjadi masalah karena fasilitas sudah hampir rampung diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Sumsel Rizal Abdullah mengatakan, ada dua lokasi untuk pertandingan cabang olahraga sepak bola yakni Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya Kampus Palembang.

"Arena pertandingan tersebut sudah siap digunakan terutama Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sementara Stadion Madya Bumi Sriwijaya tinggal penataan rumput dan penambahan lampu.  Untuk Basket di Palembang Sport dan Convention Center sudah siap digunakan," katanya. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini