Sukses

Schmeichel: Rooney Tidak akan ke Mana-Mana

Schmeichel percaya Chelsea tidak akan mampu menggoda Rooney.

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, tengah menjadi target utama klub rival MU, Chelsea yang kini kembali diarsiteki Jose Mourinho. Keseriusan klub berjuluk The Blues itu terbukti dengan empat penawaran yang diberikan Chelsea kepada MU. Namun, MU bersikeras untuk tidak melepas penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Melihat kondisi Rooney yang kerap dikabarkan berkeinginan untuk meninggalkan Old Trafford, markas MU, membuat mantan kiper legendaris MU, Peter Schmeichel, angkat bicara. Schmeichel mengatakan apabila Rooney tidak akan pergi meninggalkan 'Setan Merah'.

"Saya tahu Sir Alex Ferguson akan pensiun dan mengatakan Wayne akan menanyakan soal transfer, tapi saya telah berbicara kepada Wayne dan dia tidak pernah melakukannya," Schmeichel kepada Sky Sports.

"Dia tidak mengatakan ingin pergi ke Chelsea, Arsenal, atau klub mana pun. Saya berharap MU memainkan Wayne saat melawan Chelsea, Senin nanti. Itu akan membuat semuanya berakhir," terang Schmeichel.

"David Moyes pun beberapa kali mengatakan apabila Wayne tidak akan pergi. Tapi, ketika dia mengatakan hal itu, tidak ada seorang pun yang mendengarkannya," Schmeichel menegaskan.

Schmeichel pun menjelaskan betapa pentingnya keberadaan Rooney di beberapa posisi dalam skuat MU, dan mengatakan apabila Rooney telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

" Apabila Anda menempatkannya di depan, maka Anda akan mendapatkan 25 atau 30 gol. Apabila Anda menjadikannya sebagai gelandang, Anda akan mendapat pemain yang hampir menyamai Paul Scholes. Saya pikir dia ingin bermain di depan dan mencetak gol, tapi dia akan melakukan apa pun yang diperintahkan," Schmeichel melanjutkan.

"Rooney adalah salah satu pemain terbaik di dunia, Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Apa alasan kami menjualnya? Tidak akan ada uang yang cukup yang membuat dirinya pindah ke Chelsea atau Arsenal," pungkas mantan kiper Denmark dan Manchester City itu.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini