Sukses

Kebobolan Banyak Gol, Lini Belakang Persisam Dibenahi

Persisam Putra Samarinda mencoba membenahi koordinasi lini belakang menjelang dua laga tandang menghadapi Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar mencoba membenahi koordinasi lini belakang menjelang dua laga tandang menghadapi Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC.

Sartono menyebutkan kebobolan lima gol pada laga terakhir di kandang menghadapi Arema dan Persegres menjadikan perlunya evalusi di lini pertahanan timnya.

"Saya harapkan anak-anak bisa kembali solid, utamanya dalam menggalang pertahanan, serta koordinasi antarpemain," ungkap Sartono, Rabu (21/8/2013) malam.

Sartono mengakui lima gol yang terjadi pada laga melawan Arema dan Persegres, karena beberapa pemain intinya tidak bisa turun 100 persen, dengan masih cederanya beberapa pemain termasuk M. Roby.

"Ini saatnya anak-anak kembali serius seperti layaknya  persiapan di awal musim, pasalnya pada pertandingan sebelumnya tim  kami bisa solid, kenapa sekarang tidak?" ujar Sartono.

Selain membenahi sektor pertahanan, pada sesi persiapan menjelang laga away, Sartono mencoba meningkatkan performa lini tengan dan depan timmnya, supaya lebih kreatif dan tajam.

Disinggung soal target pada dua laga away, Sartono mengaku akan berkosentrasi di setiap pertandingan dan tetap menganggap kedua tim yang bakal dihadapi sebagai lawan yang tangguh. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini