Sukses

Lokasi Pembukaan Islamic Solidarity Games Dipindahkan

Lokasi pembukaan dipindahkan karena stadion Jakabaring dipakai untuk laga semifinal Sepak Bola.

Acara pembukaan Islamic Solidarity Games pada 22 September mendatang tidak jadi digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tapi dipindahkan ke Stadion Madya Kampus Palembang.Pemindahan tersebut karena Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang akan digunakan untuk semi final pertandingan sepak bola.

Ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan,Alex Noerdin kepada wartawan, Kamis (22/8/13). "Sepak bola dimajukan jadwalnya dan diikuti 12 negara. Sehingga lapangan tersebut selalu digunakan," katanya.
Namun, ujar dia, walaupun tempat pembukaan pesta olahraga bagi negara Islam tersebut dipindahkan, tetapi tidak merubah konsep dan program yang telah dirancang.Pembukaan tetap sama akan dilaksanakan secara sederhana sehingga tidak akan berpengaruh walaupun dipindahkan.

"Sehubungan itu masyarakat tidak perlu kecewa karena pembukaan pesta olahraga yang akan diikuti 38 negara Islam tersebut tampilannya sesuai dengan program yang dibuat," ujar Alex.

Dalam kesempatan itu gubernur berharap, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan ISG karena pertandingan olahraga negara Islam itu akan menjadi pesta rakyat. Sementara itu, Asisten Administrasi dan Umum Pemerintah Provinsi Sumsel, Samuel Chotib mengatakan, pihaknya akan menertibkan area parkir di sekitar Stadion Madya Kampus Palembang.

"Kendaraan tidak dipebolehkan parkir di sekitar arena pertandingan tersebut dan harus masuk halaman PS Palembang," ujarnya. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.