Sukses

Udinese Dipermalukan Klub Republik Ceko

Udinese pun terancam gagal lolos ke fase grup Europa League. Kekalahan ini membuat mereka harus menang 2-0.

Nasib apes dialami Udinese saat menjamu Slovan Liberec. Tiga kali peluang emas mereka membentur tiang gawang. Udinese harus menyerah 1-3 dari tamunya itu pada leg pertama play-off Europa League, Jumat (238).

Udinese pun terancam gagal lolos ke fase grup Europa League. Kekalahan ini membuat pasukan Francesco Guidolin dituntut memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat ganti dijamu Liberec pekan depan. Pada laga ini Guidolin sebenarnya sudah menurunkan kekuatan terbaiknya. Antonio Di Natale berduet dengan penyerang muda Luis Muriel di lini depan.

Meski harus bermain di Stadion Nereo Rocco karena Stadion Friuli sedang direnovasi, Udinese mampu mengawali laga dengan baik. Mereka hampir unggul di menit kelima saat tembakan Muriel, meneruskan umpan Giampiero Pinzi, masih membentur tiang gawang.

Liberec justru mampu unggul lebih dulu pada menit 16. Serhiy Rybalka mencuri bola dari penguasaan Allan sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri dari jarak 30 yard yang gagal dibendung kiper Udinese Ivan Kelava.

Udinese baru bisa menyamakan skor pada menit 35. Aksi individu Di Natale mampu dituntaskan Gabriel Silva menjadi gol lewat tendangan voli akurat. Skor 1-1 bertahan sampai jeda.

Sesaat setelah turun minum, Andrea Lazzari harusnya bisa membawa Udinese berbalik unggul, namun tembakannya bisa digagalkan kiper Kovar.

Asyik menyerang pertahanan Udinese lengah. Di menit 49, Liberec justru berhasil kembali memiimpin lewat serangan balik cepat yang dikonversi Dzon Delarge menjadi gol.

Peluang demi peluang didapat Udinese, namun penyelesaian akhir mereka buruk. Dusan Basta harusnya mampu membuat papan skor berimbang bila sundulannya tidak mengenai tiang gawang saat sudah berdiri bebas.

Kegagalan memanfaatkan peluang ini harus dibayar mahal. Malah Liberec yang bisa memperbesar keunggulannya di menit 83. Kali ini Ondrej Kusnir yang memperdaya Kelava dengan tendangan dari jarak 25 yard.

Keberuntungan nampak sedang menjauhi Udinese. Di menit akhir usaha Danilo memperkecil kedudukan lewat sundulannya terhadang tiang gawang.

Susunan Pemain:

Udinese: Kelava; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Basta, Allan, Pinzi (Zielinski 63), Lazzari (Maicosuel 63), Gabriel Silva; Muriel, Di Natale

Slovan Liberec: Kovar; Kusnir, Kovac, Kelic, Fleisman; Sackey (Husek 84); Delarge (Hadascok 90), Rybalka, Pavelka, Frydek (Sural 65); Rabusic

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14J19fh">Rani Mulyasari, Cewek Tomboy Penghuni Timnas Futsal</a>
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini