Sukses

Fiorentina Berjaya di Swiss

Fiorentina cuma butuh hasil imbang di laga kedua.

Fiorentina membuka peluang lolos ke fase grup Europa League. Pada Jumat (23/8) dinihari WIB. Pasukan Vincenzo Montella itu memetik kemenangan penting 2-1 saat dijamu klub Swiss Grasshopper. Hasil ini akan memudahkan langkah Fiorentina. Mereka cukup meraih hasil imbang saja saat ganti menjamu Grasshopper pekan depan.

La Viola mampu unggul cepat kala pertandingan baru berlangsung 13 menit. Mendapat umpan jauh dari Gonzalo Rodriguez, Juan Cuadrado melalukan solo-run yang diakhiri dengan tembakan keras menghujam gawang Grasshopper.

Tuan rumah hampir segera membalas gol dari Cuardardo. Beruntung bagi Fiorentina karena kiper mereka Neto dengan cekatan bisa menepis tembakan dari Anatole Ngamukol.

24 detik setelah istirahat, Fiorentina menggandakan skor. Umpan terobosan Giuseppe Rossi membuat Mario Gomez lepas dari jebakan off-side. Usaha Gomez diblok Stephane Grichting sehingga masuk ke gawang sendiri. UEFA akhirnya memutuskan gol ini milik Gomez.

Grasshopper memperkecil ketertinggalan di menit 63. Kesalahan pertahanan Fiorentina mampu dimaksimalkan Ngamukol untuk memperdaya Neto lewat sundulan setelah berdiri bebas tanpa kawalan.

Skor hampir berimbang di menit akhir bila Neto tidak melakukan penyelamatan gemilang menggagalkan sundulan Milan Vilotic dari jarak dekat. (bek)

Susunan Pemain:

Grasshopper: Burki; Lang, Vilotic, Grichting, Pavlovic; Salatic, Abrashi (Caio 77); Hajrovic (Feltscher 82), Toko, Gashi (Ben Khalifa 57); Ngamukol

Fiorentina: Neto; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Savic; Cuadrado, Borja Valero (Mati Fernandez 82), Aquilani, Ambrosini, Pasqual (Alonso 75); Rossi (Ljajic 67), Gomez

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14J19fh">Rani Mulyasari, Cewek Tomboy Penghuni Timnas Futsal</a>
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini