Sukses

Chelsea Bidik Penyerang Porto

Jose Mourinho melihat gaya permainan striker FC Porto James Rodriguez cocok dengan sistem yang ada di Chelsea..

Manajer Chelsea Jose Mourinho tidak hanya memiliki rencana B dalam upayanya merekrut penyerang Manchester United (MU) Wayne Rooney pada musim panas ini. Namun ia juga punya rencana C apabila gagal memboyong penyerang berusia 27 tahun itu ke Stamford Bridge.

Seperti yang diketahui, rencana B Mourinho adalah merekrut Samuel Eto'o dari Anzhi Makhachkala. Namun di samping itu, Mou juga membidik penyerang Porto, James Rodriguez.

"Mou juga melirik Martinez. Mou melihat gaya permainan Martinez cocok dengan sistem yang ada di Chelsea," kata sumber klub Chelsea yang enggan disebut namanya seperti dilansir ESPN, Jumat (23/8/13).

Pemain berusia 26 tahun itu bermain sebagai penyerang tunggal dengan mengandalkan pemain sayap sebagai penyuplai bola. Alhasil, pemain asal Kolombia tersebut mencetak 34 gol dari 43 penampilannya di semua kompetisi selama musim lalu yang merupakan musim debutnya dengan Porto. Jika Bersama Hazard, Mata, dan Oscar di Stamford Bridge, Mou meyakini Martinez akan lebih produktif lagi.

Dalam kontraknya, Martinez hanya dijual pada harga 40 juta euro atau sekitar Rp 577 miliar. Namun, jika Chelsea betul memberikan penawaran, maka sulit bagi Porto untuk menolak. Pasalnya, selain The Blues memiliki budget besar, Mou juga memiliki kedekatan dengan Porto. Mantan pelatih Real Madrid itu pernah membawa Porto meraih juara Liga Champions pada musim 2003-2004.

Porto menggaet Martinez dari klub Meksiko, Chiapas,  musim panas tahun lalu. Ia diboyong ke Estadio do Dragao seharga 8 juta euro atau sekitar Rp 115 miliar.(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14J19fh">Rani Mulyasari, Cewek Tomboy Penghuni Timnas Futsal</a>
* <a href="http://bit.ly/13VCB2t">Suarez Pun Akhirnya Bergabung dengan Barca</a>
* <a href="http://bit.ly/1bYsb7m">Gareth Bale Bergaya Ala Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/1f5WdpA">Hasil-hasil Pertandingan Liga Europa</a>
* <a href="http://bit.ly/18NqMyB">Syarat MU Lepas Rooney ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1dxTxmL">Dua Pemain Muslim Muenchen Menolak Pegang Gelas Bir</a>
* <a href="http://bit.ly/13UYKhm">Leonardo Belum Bicara dengan Erick Thohir</a>
* <a href="http://bit.ly/18Nr4ps">Barcelona Coba Goda Casillas</a>
* <a href="http://bit.ly/1cZU6b9">Arsenal Coba Serobot Incaran MU</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.