Sukses

Cardiff City Dihadang Agresivitas Manchester City

Cardiff City menjamu Manchester City di pekan kedua Liga Premier. Cardiff akan berhadapan dengan agresivitas City yang berambisi jadi juara

Cardiff City yang berstatus sebagai tim promosi di Liga Premier musim ini harus menjalani laga berat di pekan kedua Liga Premier. Pasalnya, klub besutan Malky Mackay itu harus menjamu juara Liga Premier musim 2011-2012, Manchester City, di Cardiff City Stadium, Minggu (25/8/13) malam WIB.

Cardiff memang tim promosi, namun klub berjuluk The Bluebirds itu setidaknya pernah membuat City kesulitan, walau itu terjadi 52 tahun yang lalu, ketika Cardiff menang 1-2 dari City pada Sabtu (7/10/1961). Selain itu, Cardiff pun memiliki catatan yang cukup baik ketika bermain di kandang saat menjamu City.

Akan tetapi, Mackay dan skuatnya tidak bisa berkaca dari sejarah. Sebab, City saat ini bukanlah seperti City 50 tahun silam. City telah menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan bukan hanya di Inggris, tapi juga Eropa. Karenanya, tidaklah berlebihan jika Cardiff bakal kesulitan saat menghadapi klub berjuluk The Citizen itu.

Selain itu, ambisi City yang ingin kembali meraih gelar juara bersama manajer baru mereka yakni Manuel Pellegrini, mencoba untuk terus bermain agresif. Namun sayang, City sedikit timpang di lini pertahanan, karena absennya Vincent Kompany yang menderita cedera paha. Tapi, Pellegrini masih bisa berharap kepada Matija Nastatic yang dikabarkan telah pulih dari cedera engkel.

Sementara di pihak Cardiff, pertandingan ini akan sangat terasa spesial untuk penyerang mereka Craig Bellamy. Sebab Bellamy berpeluang menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang dapat membobol tujuh gawang dari klub yang berbeda, jika berhasil membobol mantan klub yang pernah dibelanya selama tiga musim (2009-2011).

Di lain pihak, City masih belum bisa menurunkan penyerang barunya, Stevan Jovetic, yang masih dibekap cedera. Sedangkan Mackay besar kemungkinan masih akan menempatkan Fraizer Campbell untuk menjadi penyerang tunggal untuk Cardiff.

Melihat komposisi pemain dan status Cardiff, maka tidaklah salah jika tim tuan rumah diperkirakan akan kerepotan karena ditantang City yang berstatus sebagai tim papan atas Liga Premier. Skor 0-3 untuk kemenangan City di pekan kedua ini bukanlah hal yang mustahil untuk Serigio Aguero dan kawan-kawannya.(Gan)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini