Sukses

Chelsea Kembali Menggelar Coaching Clinic di Jakarta

Jika dalam pembinaan ada sistem bagus berjalan, maka bisa saja memproduksi banyak pemain hebat," kata Steve.

Euforia kedatangan Chelsea ke Jakarta beberapa waktu lalu masih berlanjut. Kali ini, kesemringahan tampak ketika klub asal London tersebut kembali menggelar coaching clinic yang bekerjasama dengan apparel olahraga ternama asal Jerman di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, (24/8/13). Sebelumnya, coaching clinic digelar sehari sebelum "The Blues" tanding melawan Indonesia All-Stars pada 25 Juli lalu.

Ada sekitar 50 anak yang meramaikan acara yang digelar pagi hingga siang tersebut. Rata-rata peserta berusia 10 hingga 15 tahun yang dibagi dalam empat kelompok usia.

Keceriaan tampak dari wajah anak-anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. "Ini yang kami harapkan, di mana anak-anak bisa senang dan enjoy dalam bermain sepak bola," kata Steve Winnett, salah satu pelatih tim junior Chelsea yang hadir di acara kepada liputan6.com.

"Meski cuaca sangat terik, namun anak-anak sangat antusias," sambungnya. "Saya melihat bahwa anak-anak Indonesia memiliki potensi luar biasa. Tinggal bagaimana pembinaan dilakukan dengan baik dan benar. Jika dalam pembinaan ada sistem bagus berjalan, maka bisa saja memproduksi banyak pemain hebat."

Anak-anak diberi bekal ilmu cara menendang yang benar, kemudian menggiring, mengumpan, hingga bagaimana bermain secara tim. Di samping itu, anak-anak juga diharuskan melakukan selebrasi setiap kali ada gol tercipta.

"Selain dasar sepak bola, kami juga mengajarkan mereka kekompakan tim. Sepak bola adalah permainan sebelas lawan sebelas. Makanya perlu ada tim solid dalam permainan sesungguhnya. Selebrasi bagian dari sepak bola yang menghibur, jadi kami juga mengajarkan mereka melakukannya apabila mencetak gol," ungkap Steve.

Coaching clinic diadakan dua sesi, pagi dan sore dan besok juga akan digelar sesuai jadwal dan tempat yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea