Sukses

Transfer Gareth Bale ke Madrid Sudah Rampung?

Transfer Gareth Bale ke Madrid sudah hampir resmi dan dikabarkan Los Blancos akan menggaji Bale sebesar 8,6 juta pounds per-tahun.

Kabar kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid semakin kencang. Sejumlah media di Inggris dan Spanyol mengklaim kalau proses transfer pemain asal Wales itu sudah hampir rampung.

Mereka juga memberitakan kalau nilai transfer Bale adalah sebesar 86 juta pounds, sekaligus menjadi rekor dunia baru memecahkan nilai transfer Cristiano Ronaldo. Dilaporkan pula, Los Blancos juga akan memberikan kontrak selama enam tahun bagi pemain berusia 24 tahun tersebut dengan gaji sebesar 8,6 juta pounds per-tahun. Kepastian kedatangan Bale ditengarai akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Madrid juga diyakini sudah menyiapkan kostum dengan nomor punggung 11 bagi Bale. Salah satu media yang cukup gencar memberitakannya adalah surat kabar yang berbasis di Madrid, Marca, yang menyatakan bahwa transfer Bale sudah hampir resmi.

Sementara itu, Tottenham sendiri sepertinya sudah rela untuk melepas Bale ke Madrid. Tempat Bale diisi dengan baik oleh pemain-pemain yang baru datang ke White Hart Lane. Tim mampu beradaptasi tanpa kehadiran Bale.

Kehebatan Spurs tanpa Bale diperlihatkan saat menggulung Dinamo Tbilisi dengan lima gol tanpa balas pada leg pertama playoff Europa League. Manajer Andre Villas Boas tak menurunkan Bale karena sang pemain masih dililit cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini