Sukses

Tawar Bale dengan Harga Selangit, Martino Kritik Madrid

Pelatih Barcelona mengkritik kebijakan Real Madrid yang mengucurkan dana super besar untuk memboyong Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Real Madrid dikabarkan akan segera mendapatkan pemain baru, yakni gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale. Tidak tanggung-tanggung, saking ngototnya mendapatkan Bale, Madrid sempat diberitakan membanderol Bale senilai 100 juta euro atau sebesar Rp 1,4 triliun.

Spekulasi kedatangan Bale ke Santiago Bernabeu pun semakin mendekati kenyataan ketika klub berjuluk Los Merengues itu terlihat membangun panggung seperti kebiasaan sebuah klub untuk menyambut pemain baru. Apabila Madrid benar-benar memboyong Bale dengan nilai transfer selangit, maka Madrid akan kembali memecahkan rekor transfer pemain termahal, di mana sebelumnya Madrid berhasil memboyong Cristiano Ronaldo senilai 94 juta euro atau Rp 1,38 triliun.

Kebijakan Madrid yang tidak segan mengeluarkan jumlah uang yang besar untuk mendapatkan pemain incarannya ini ternyata membuat Entrenador Barcelona, Gerardo Martino, gerah. Martino pun melontarkan kritikan untuk Madrid.

"Apa yang saya rasakan tentang Madrid yang mencoba untuk mengontrak Bale senilai 100 juta euro? Dia adalah pemain yang sempurna, tapi nilai transfer yang ada benar-benar tidak menghargai dunia tempat kita hidup," ujar Martino kepada Sky Sports.

Madrid masih belum resmi mendapatkan Bale, karena pemain Timnas Wales itu belum membubuhkan tanda tangannya di kertas kontrak. Apabila Bale telah resmi jadi milik Madrid, maka Bale akan jadi pembelian termahal di musim panas tahun ini dan di sepanjang sejarah sepakbola.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini