Sukses

Ini Tawaran Terakhir Moyes untuk Fellaini dan Baines

Moyes yakin, salah satunya akan dilepas karena Everton kini tengah membutuhkan dana.

Manajer Manchester United (MU), David Moyes, tidak ingin berlama-lama bernegosiasi dengan Everton untuk memboyong Marouane Fellaini dan Leighton Baines ke Old Trafford di musim panas ini. Moyes menyodorkan penawaran terakhir sebesar 35 juta pound atau sekitar Rp 587 miliar kepada "The Toffees" untuk mau melepas kedua penggawa utamanya tersebut.

Rinciannya adalah 20 juta untuk Fellaini dan 15 juta untuk Baines. Harga ini naik sekitar 12 juta pound dari penawaran sebelumnya yaitu 23,5 juta pound yang diajukan pekan lalu.

Namun manajer anyar Everton, Roberto Martinez, enggan melepas dua pemain utamanya itu. Kendati demikian, jika manajemen klub berkeinginan menjual, Martinez meminta negosiasi dilakukan secepat mungkin agar bisa segera mendapatkan penggantinya sebelum transfer ditutup pada akhir bulan ini.

Musim lalu, Fellaini dan Baines merupakan andalan Moyes dalam keberhasilannya membawa Everton finish di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga Premier. Oleh karena itu, ketika dipilih sebagai pengganti Sir Alex Ferguosn di kursi manajer "The Red Devils" pada akhir musim lalu, Moyes menginginkan kedua pemain itu ikut dengan dirinya ke Old Trafford.

Moyes yakin, salah satunya akan dilepas karena Everton kini tengah membutuhkan dana. Kemudian, dari hasil penjualannya bisa digunakan untuk mendatangkan dua pemain Wigan yang menjadi Martinez, James McCarthy dan Callum McManaman.

Moyes sendiri memang menempatkan Fellaini dan Baines sebagai prioritas dalam bursa trasnfer setelah gagal mendapatkan Thiago Alcantara dan Cesc Fabregas.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini