Sukses

Leverkusen dan Mainz Masih Sempurna

Bayer Leverkusen dan Mainz memetik kemenangan ketiga usai mengalahkan Borussia Muenchengladbach dan VfL Wolfsburg.

Bayer Leverkusen dan Mainz 05 mengikuti jejak Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen dengan menoreh kemenangan ketiga di kompetisi Bundesliga musim 2013-2014 yang berlangsung pada Sabtu, 24 Agustus 2013, siang waktu setempat.

Bertempat di BayArena, Leverkusen mengalahkan tamunya Borussia Muenchengladbach 4-2 (2-0), sedangkan di Coface Arena, Mainz menang 2-0 (0-0) dari VfL Wolfsburg. Dengan demikian, Leverkusen dan Mainz sama-sama mengumpulkan 9 poin hasil dari tiga partai, sama dengan yang dikumpulkan Dortmund dan Muenchen.

Sementara itu, nasib buruk tetap menghantui Schalke 04. Bertandang ke AWD Arena, Schalke dibekuk tuan rumah Hannover 96 1-2 (0-2). Kekalahan Schalke tak lepas dari dikeluarkannya palang pintu Benedikt Howedes di menit ke-14 karena menerima kartu merah langsung, insiden yang memicu terjadinya gol pertama Hannover lewat eksekusi penalti Szabolcs Huszti.

Gol Mame Biram Diouf tiga menit sebelum jeda membuat Hannover unggul 2-0. Gol balasan dari Adam Szalai di menit ke-55 membuka peluang Schalke meraih poin. Apalagi, di menit ke-74, Huszti juga diganjar kartu merah langsung. Namun, Schalke tak mampu mencetak gol balasan kedua. Schalke pun mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain ketika di menit ke-85, Christian Fuchs mendapat kartu kuning kedua.

Dengan demikian, dari tiga pertandingan yang telah dilalui di musim ini, Schalke baru mendapatkan satu poin hasil dua kali kekalahan dan bermain imbang melawan Hamburg SV. Walhasil, Schalke terpuruk di peringkat ke-14 klasemen.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, kartu merah pun berjatuhan ketika TSG Hoffenheim menjamu SC Freiburg di Rhein-Neckar Arena. Dalam pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 (2-2) ini total tiga pemain diganjar kartu merah, yaitu striker Hoffenheim Sejad Salihovic dan dua pemain Freiburg, gelandang Francis Coquelin dan striker Admir Mehmedi. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.