Sukses

Celah untuk `Mengakali` Kontrak Rooney

Chelsea menjadi klub yang paling berminat mendapatkan Rooney.

Striker Manchester United Wayne Rooney ngebet untuk meninggalkan Old Trafford. Rooney kecewa karena tidak lagi menjadi tumpuan utama MU  sejak kedatangan Robin van Persie tahun lalu.

Chelsea menjadi klub yang paling berminat mendapatkan Rooney. The Blues sudah dua kali mengajukan penawaran yang sayangnya langsung ditolak oleh MU. Chelsea belum menyerah dan akan memberikan tawaran ketiga.

Rooney cemas tawaran terakhir Chelsea itu akan kembali ditolak oleh Red Devils. Menurut The Sunday Mirror, Rooney akan memanfaatkan celah  dengan membeli sisa kontraknya pada musim panas tahun depan sehingga bisa pindah dengan bebas transfer.

Pihak Rooney menyadari kemungkinan pemanfaatan Pasal 17 peraturan FIFA yang membahas 'Status dan Transfer Pemain'. Sesuai peraturan tersebut, pemain dapat membebaskan diri dari kontrak yang tersisa 12 bulan lagi jika yang bersangkutan setuju membayar kompensasi sesuai dengan penghasilannya.

Jika Rooney menempuh langkah ini maka akhir musim ini dia hanya perlu membayar sekitar 12 juta pound untuk berstatus bebas transfer sehingga dapat bergabung dengan Chelsea. Rooney kemungkinan akan meminta klub barunya menanggung biaya membeli sisa kontrak tersebut. (bek)

Baca juga:
* Madrid Pagari Bale dengan Klausul Setara 18 Kali Harga Neymar
* Tim Promosi Permalukan Milan
* Tevez Muluskan Langkah Awal Juventus
* [VIDEO] Gol Perdana Tevez di Serie A
* Lho... Ada 2 Wajah Neymar di Laga Barca vs Athletico Madrid
* Ronaldo Kembalikan Kostum No 7 Madrid Pada Raul Gonzalez
* Barca Dijamu Malaga, Gol Lagi Neymar!
* [VIDEO] Kekalahan Milan di Kandang Verona
* [VIDEO] Gol Tunggal Liverpool ke Gawang Aston Villa
* [VIDEO] Gol-gol Arsenal di Kandang Fulham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini