Sukses

Juara di GP Ceko, Marquez Mengaku Terkejut

Dengan raihannya ini, Marquez berarti semakin mengukuhkan dirinya di puncak klasemen pembalap MotoGP.

Pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez rupanya tak menyangka bisa juara di GP Ceko, Minggu (25/8/2013). Marquez yang dalam sesi kualifikasi hanya mampu berada di posisi tiga, akhirnya keluar sebagai pemenang di balapan seri ke-11 dengan menorehkan catatan waktu tempuh 42 menit 50.729 detik.

Perasaan gembira tentunya dirasakan pembalap berusia 20 tahun ini. Namun dirinya juga terkejut karena bisa mengalahkan beberapa pembalap yang lebih senior seperti Jorge Lorenzo maupun Valentino Rossi. Oleh Marquez, keduanya disebut sebagai langganan juara di sirkuit Brno dan karenanya ia bangga bisa mengalahkan dua pembalap tersebut di musim ini.

"Saya sangat senang. Sebelum kami ke sini, saya tak berharap untuk bisa menang karena Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) sudah melakukan uji coba di Brno beberapa waktu lalu," katanya seperti dikutip dari Crash. "Dani (Pedrosa) juga selalu begitu cepat di sini dan ia memenangkan balapan tahun lalu."

"Ini adalah lintasan yang sama sekali berbeda dengan yang kami pelajari sebelumnya. Raihan 25 poin di sini terasa berbeda dari yang saya raih di Indianapolis. Ini kemenangan hasil dari perjuangan keras dan saya banyak menikmati itu," tambahnya.

Ketika disinggung soal gelar juara musim ini, Marquez tak mau sesumbar. Ia mengatakan bahwa ada tujuh balapan tersisa dan masih banyak kemungkinan yang akan terjadi hingga musim ini benar-benar berakhir pada November mendatang.

"Ini akan menyulitkan terutama karena kepribadian saya yang selalu menyerang. Masih ada tujuh balapan, jadi saya perlu terus melaju seperti sekarang. Dani dan Jorge keduanya begitu kuat. Khusus untuk Dani, saya rasa dia yang paling berbahaya. Tapi saya tak merasakan tekanan apapun saat ini," ujarnya.

Sejauh ini Marquez masih berada di posisi puncak klasemen dengan menorehkan 213 poin. Ia unggul 26 angka dari rekan setimnya, Pedrosa yang bertengger di posisi runer up. Sedangkan dengan Lorenzo yang ada di posisi tiga, Marquez unggul 44 angka.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19TD9hh">Eto`o Makin Dekat dengan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* <a href="http://bit.ly/1dHmPiN">Chelsea Menolak Lepas Mata demi Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3MBG">Dapatkan Willian, Eto'o pun Merapat ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xhf7h">Barca Tetap Cadangkan Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5NELN">Celah untuk `Mengakali` Kontrak Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/17bSSo1">Madrid Pagari Bale dengan Klausul Setara 18 Kali Harga Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/16BHOfv">[VIDEO] Keberhasilan Cardiff Kalahkan Man City</a>
* <a href="http://bit.ly/19TNIRv">[VIDEO] Gol Fantastis Adriano Penentu Kemenangan Barcelona</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.