Sukses

Kalah dari Honda, Lorenzo Anggap Persaingan Semakin Sulit

Kesenjangan yang terjadi dengan Marquez dan Pedrosa membuat Lorenzo pesimistis mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini.

Pembalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo kembali gagal mengungguli rivalnya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Pada balapan di sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013) kemarin, Lorenzo hanya mampu berada di peringkat tiga, tepat di belakang duo pembalap Honda.

Perasaan kecewa tentunya timbul dalam diri juara dunia 2012 itu. Dengan hasil di balapan kali ini, ia jadi merasa sulit mengejar dominasi Honda di persaingan juara MotoGP musim 2013.

"Saya benar-benar kecewa karena saat ini saya merasa sedang dalam bentuk yang terbaik. Saya mendapat awal yang baik (di sirkuit Brno) dan lap pertama berjalan begitu cepat. Tapi saya tak bisa berbuat banyak saat menghadapi Honda," ucapnya.

Sejauh ini, Lorenzo masih berada di posisi tiga klasemen. Pembalap berusia 26 tahun itu sudah mengantungi 169 poin, tertinggal 44 angka dari Marquez dan 18 angka dari Pedrosa.

Pekan depan, Lorenzo bersama pembalap lainnya dijadwalkan untuk menghadapi balapan di sirkuit Silverstone Inggris. Meski peluang untuk juara masih terbuka, Lorenzo enggan berharap banyak. Ia mempercayai penuh segala persiapan pada timnya yang masih berambisi mempertahankan gelar juara MotoGP.

"Kejuaraan ini memang belum berakhir, namun jalannya persaingan akan jadi semakin menyulitkan. Kali ini kami lebih baik, tapi Honda juga meningkatkan segalanya dengan begitu banyak. Musim ini saya juga cedera dua kali. Karena itulah saya tertinggal begitu jauh dari Marc," jelas Lorenzo.

"Yamaha adalah pabrikan yang luar biasa, yang selalu mencoba mengurangi kesenjangan dengan Honda. Mereka bekerja selama 24 jam dan saya percaya pada mereka," ujarnya di akhir pembicaraan.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19TD9hh">Eto`o Makin Dekat dengan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* <a href="http://bit.ly/1dHmPiN">Chelsea Menolak Lepas Mata demi Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3MBG">Dapatkan Willian, Eto'o pun Merapat ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xhf7h">Barca Tetap Cadangkan Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5NELN">Celah untuk `Mengakali` Kontrak Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/17bSSo1">Madrid Pagari Bale dengan Klausul Setara 18 Kali Harga Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/16BHOfv">[VIDEO] Keberhasilan Cardiff Kalahkan Man City</a>
* <a href="http://bit.ly/19TNIRv">[VIDEO] Gol Fantastis Adriano Penentu Kemenangan Barcelona</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini