Sukses

Kemenangan Inter Puaskan Mazzarri

Ini kemenangan pertama Inter di San Siro sejak bulan April lalu.

Pelatih Inter Milan Walter Mazzarri merasa timnya telah membuang dampak psikologis buruk musim lalu, usai mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 di San Siro, Minggu 25 Agustus 2013.

La Beneamata hancur-hancuran musim lalu. Javier Zanetti dan kawan-kawan cuma finis di peringkat ke sembilan Serie A. Ini tentu hasil buruk bagi klub sebesar Inter.

"Pemain-pemain ini belum pernah menang di kandang selama berbulan-bulan dan menderita begitu banyak kekalahan di sini tahun lalu. Jadi, mereka membutuhkan kemenangan ini untuk mengusir dampak psikologis," kata Mazzarri kepada Sky Sport Italia, Senin (26/8/2013).

Dalam laga itu, Inter tampil cukup baik. La Beneamata rajin membangun serangan. Ketika diserang, Rodrigo Palacio dan kawan-kawan juga tak panik. Gol Inter sendiri dilesakkan Palacio dan Yuto Nagatomo.

"Saya mencoba meyakinkan skuat, karena saya tahu Genoa akan duduk dan menunggu kami menyerang. Saya ikut bahagia untuk pemain saya, dan juga untuk kinerja di babak pertama. Pergantian pemain sudah direncanakan dan semuanya berjalan sesuai dengan yang kami pikirkan sebelumnya."

Mazzarri menilai lini pertahanan timnya tampil sangat baik. Sebab, Genoa tak banyak memiliki kesempatan mencetak gol. Ia juga bahagia timnya menerapkan apa yang ia instruksikan di pinggir lapangan.

"Pemain Inter masih belajar dan ketika ada ruang, kami harus bergerak cepat. Tim ini berkembang, mungkin lebih cepat dari yang saya harapkan," ucap dia. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini