Sukses

Bale Diprediksi akan Sukses di Madrid

Madrid dan Tottenham Hotspur sudah sepakat dengan harga transfer Bale sebesar 86 juta poundsterling atau kira-kira Rp 1,4 triliun.

Mantan pemain Real Madrid, Steve McManaman, memprediksi Gareth Bale akan sukses di Santiago Bernabeu. Ia juga yakin pemain asal Wales itu akan bahagia tinggal di ibukota Spanyol.

Bale kini sudah berada di Spanyol. Menurut media-media Eropa, pemain 24 tahun itu akan menandatangani kontrak sekaligus diperkenalkan kepada publik Madrid pada Selasa 27 Agustus 2013.

"Real Madrid adalah tim yang memiliki habitat di Liga Champions. Gareth bisa dibilang sedang memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya. Jika dia pindah, maka harus ke tempat yang menarik baginya," kata McManaman kepada Daily Mail, Senin (26/8/2013).

Sudah menjadi rahasia umum kalau Bale ingin bermain di klub yang tampil di Liga Champions. Bersama Tottenham Hotspur, ia sulit merealisasikan mimpinya ini.

"Jika Gareth jadi pindah ke Madrid, ia benar-benar akan menikmati kehidupannya dan tidak akan memiliki masalah di lapangan karena dia pemain hebat."

"Madrid sebagai ibukota Spanyol adalah tempat yang indah untuk hidup," ucap McManaman.

Madrid dan Spurs sudah sepakat dengan harga transfer Bale sebesar 86 juta poundsterling atau kira-kira Rp 1,4 triliun. Di Madrid, Bale akan menerima gaji sebesar 310 ribu poundsterling atau sekitar Rp 5,2 miliar per pekan.

Namun, berhubung pajak penghasilan di Spanyol cukup tinggi, yakni 52 persen, maka Bale hanya akan mendapat penghasilan bersih sebesar 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan.

Bale akan menandatangani kontrak selama enam tahun. Ia akan memakai nomor punggung 11 di Los Blancos. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.