Sukses

Dominasi Mourinho Atas Moyes

Berbicara duel Moyes melawan Mourinho, sampai saat ini keduanya sudah bertemu enam kali di Liga Premier. Hasilnya, Mourinho sangat dominan.

David Moyes dan Jose Mourinho akan beradu taktik saat Manchester United bentrok dengan Chelsea pada laga lanjutan Liga Utama Inggris di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dinihari WIB. Di atas kertas, Mourinho jelas unggul jauh dari Moyes.

Jangankan Moyes, Sir Alex Ferguson pun harus mengakui tangan dingin pria asal Setubal itu. Dalam 16 kali pertemuan, Mourinho memenangi tujuh pertemuan dan lima kali imbang. Fergie cuma bisa tiga kali memenangkan MU atas tim asuhan Mou.

Kelas Moyes, masih jauh di bawah kompatriot yang ia gantikan itu. Apalagi, Moyes dibayangi rekor buruk menghadapi tim-tim besar di Liga Inggris kendati catatan itu dibuat saat meracik Everton, klub yang lebih lemah daripada Iblis Merah.

Berbicara duel Moyes melawan Mourinho, sampai saat ini keduanya sudah bertemu enam kali di Liga Premier. Hasilnya, Mourinho sangat dominan. Moyes belum pernah mengalahkan The Special One. Mourinho memetik empat kemenangan dengan dua laga berakhir imbang.

Keduanya pertama kali bentrok di musim 2004/2005. Chelsea saat itu menang 1-0 atas Everton di Stamford Bridge. The Blues mengulangi skor 1-0 kala ganti berkunjung ke Goodison Park. Semusim kemudian, Everton bisa menahan imbang Chelsea di kandang sendiri.

Melihat catatan di atas bisa disimpulkan kalau Mourinho akan membawa Chelsea menang atas United di Old Trafford. Sepeninggal Sir Alex, Mou digadang-gadang akan membawa Si Biru menjadi klub tersukses di Inggris.

Namun ada satu hal yang membuat pendukung Setan Merah sedikit lega. United lebih banyak menang atas Chelsea saat bermain di Old Trafford. Dari 76 laga, MU meraih 32 kemenangan sedangkan Chelsea hanya meraih 20 kemenangan. Sisanya 24 laga berakhir imbang.

Setan Merah juga memiliki produktivitas gol tinggi ke gawang Chelsea. Mereka melesakkan 118 gol di Old Trafford, sementara Chelsea hanya 76.

Meski sudah tidak lagi menangangi United, Ferguson tidak ingin melewatkan laga tersebut. Dia ingin Moyes bisa memperbaiki rekor pertemuan melawan MU, yang di masa kepelatihannya tergolong buruk. MU hanya pernah menang sekali melawan Chelsea di Liga Premier.

Sementara itu dalam rangka mencapai ambisi menguasai Liga Premier lagi bersama Chelsea, Mourinho mesti menaklukkan juara bertahan. Namun kini pemain yang dilatih Moyes tak sama seperti di Everton. Skuat MU saat ini berisi pemain-pemain yang bermental juara. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19TD9hh">Eto`o Makin Dekat dengan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* <a href="http://bit.ly/1dHmPiN">Chelsea Menolak Lepas Mata demi Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3MBG">Dapatkan Willian, Eto'o pun Merapat ke Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/17Xhf7h">Barca Tetap Cadangkan Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/1c5NELN">Celah untuk `Mengakali` Kontrak Rooney</a>
* <a href="http://bit.ly/17bSSo1">Madrid Pagari Bale dengan Klausul Setara 18 Kali Harga Neymar</a>
* <a href="http://bit.ly/16BHOfv">[VIDEO] Keberhasilan Cardiff Kalahkan Man City</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/19TNIRv"&gt;[VIDEO] Gol Fantastis Adriano Penentu Kemenangan Barcelona&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini