Sukses

Buffon Curhat Soal Kegalauannya di Juventus

Ia hampir meninggalkan Juventus pada 2011. Namun, ia mengubah keputusannya. Kenapa?

Kiper Juventus Gianluigi Buffon ternyata hampir meninggalkan Juventus dua tahun lalu. Namun, ia mengubah keputusannya setelah berbicara dengan pelatih Antonio Conte.

Conte datang ke Juventus pada awal musim 2011/2012. Sebelum ia tiba, Buffon ternyata hampir pindah dari La Vecchia Signora. Ia merasa saat itu adalah waktu yang tepat untuk mencari pengalaman baru.

"Tapi, Conte menelepon saya. Dia mengatakan hal-hal yang penting. Sejak itu, saya menjadi lebih 'Juventus' dari sebelumnya," kata Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Pada musim sebelumnya (2010-11), yang merupakan musim pertama bersama Presiden Andrea Agnelli, saya tidak bermain selama paruh pertama karena cedera dan di paruh kedua, kepala saya berada di tempat lain."

Buffon pun mengakui dirinya sempat galau saat itu. Apalagi, ia juga digoda beberapa klub besar lainnya.

"Saat itu, saya merasa ini mungkin waktunya untuk perubahan, untuk meninggalkan Juventus. Saya selalu memiliki rasa tanggung jawab. Tapi, saya merasa kehilangan hal itu. Lalu, saya mulai mengenal direksi baru dengan baik dan memutuskan bertahan."

Buffon gabung ke Juventus 13 tahun lalu. Hingga kini, ia telah memperkuat Bianconeri dalam 359 pertandingan di Serie A. (bek)

Baca juga:
* Eto`o Makin Dekat dengan Inter
* 3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff
* Chelsea Menolak Lepas Mata demi Rooney
* Dapatkan Willian, Eto'o pun Merapat ke Chelsea
* Barca Tetap Cadangkan Neymar
* Celah untuk `Mengakali` Kontrak Rooney
* Madrid Pagari Bale dengan Klausul Setara 18 Kali Harga Neymar
* [VIDEO] Keberhasilan Cardiff Kalahkan Man City
* [VIDEO] Gol Fantastis Adriano Penentu Kemenangan Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.