Sukses

Juara Dunia Bulutangkis Diarak di Pemalang

Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad mendapat sambutan meriah dari puluhan ribu warga saat diarak di Pemalang.

Juara Dunia bulutangkis Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad mendapat sambutan meriah dari puluhan ribu warga saat diarak di wilayah Pemalang, Jawa Tengah, Senin (26/8/2013) sore.

Para juara dunia naik mobil jip terbuka berwarna hijau tua melintasi jalanan sepanjang sekitar 10 kilometer. Pawai dimulai dari Pendopo Kabupaten Pemalang pukul 15.00 WIB dan berlangsung sekitar 1,5 jam. Ahsan dan Hendra bersama Bupati Pemalang, Junaedi, berdiri di mobil sambil melambaikan tangan kepada warga, diikuti mobil yang membawa Tontowi Ahmad dan rombongan kirab lainnya.

Sementara warga berdiri di sepanjang jalan sambil meneriakkan nama Hendra, Ahsan, dan Tontowi. Dari para ibu, bapak-bapak, muda-mudi sampai anak-anak menyambut mereka dengan gembira.

Sebagian warga bahkan mengikuti arak-arakan dengan berlari atau menggunakan sepeda motor. Nama Hendra, yang merupakan putra Pemalang, paling banyak dielu-elukan warga.

Ini adalah keduakalinya Hendra diarak di kota kelahirannya. Sebelumnya dia diarak karena menjuarai Olimpiade 2008 bersama Markis Kido. Hendra tampak sumringah menyapa masyarakat yang memanggil-manggil namanya.

"Senang banget apalagi tadi ada bu guru dan pak guru saya waktu SD dan SMP. Luar biasa, semuanya antusias," kata Hendra usai kirab.

Sebelum kirab, Hendra, Ahsan, dan Tontowi disambut oleh Bupati Pemalang di Kantor Pemkab. Pada acara tersebut juga berlangsung penyerahan bonus kepada Hendra dan Ahsan dari masing-masing klub.

Hendra menerima bonus sebesar Rp 400 juta yang diberikan langsung oleh perwakilan klub Jaya Raya, Bambang Bahagio. Ahsan juga menerima bonus Rp 400 juta dari klub PB Djarum yang diserahkan Yoppy Rosimin. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini