Sukses

Timnas U-19 Belum Tetapkan 20 Pemain Inti

Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun belum menetapkan 20 pemain inti yang akan didaftarkan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-19.

Tim Nasional Indonesia usia di bawah 19 tahun belum menetapkan 20 pemain inti yang akan didaftarkan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-19 di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur, pada 9-23 September 2013.

Pelatih Timnas U-19 Indra Syafri mengatakan pihaknya belum melakukan pencoretan, karena hampir semua pemain menunjukkan grafik penampilan yang meningkat dan kemampuan merata.

"BTN (Badan Tim Nasional) sudah meminta untuk menetapkan 20 pemain inti yang didaftarkan ikut Piala AFF, tapi kami dan tim pelatih masih harus mengevaluasi penampilan setiap pemain," katanya.

Saat ini, pemusatan latihan Timnas U-19 di Sidoarjo masih diikuti sebanyak 32 orang pemain, termasuk dua pemain yang mengalami cedera, yakni Septian Davis Maulana dan Rudolof Yanto Basna.

Rencana awalnya, tim pelatih memutuskan formasi 20 pemain inti pada akhir Agustus ini untuk kemudian didaftarkan ke AFF. Namun selama dua pekan menjalani pemusatan latihan dan beberapa kali laga ujicoba, penampilan para pemain di semua lini terus meningkat.

"Yang jelas, 20 pemain yang kami tetapkan nanti terdiri dari dua penjaga gawang, tujuh pemain belakang, enam gelandang, dan lima penyerang. Mudah-mudahan dalam satu atau dua hari ini sudah ada keputusan mengenai siapa saja pemain inti yang didaftarkan ikut Piala AFF," tambahnya.

Sementara itu, dalam laga uji coba di Stadion Petrokimia Gresik, Timnas U-19 memetik kemenangan telak 4-0 atas Gresik United U-21, melalui gol-gol dari Dinas Yahdian Javier, Hendra Sandi (dua gol), dan Muchlis Hadi.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini