Sukses

Mike Tyson Sekarat

"Saya tak ingin mati. Saya sekarang sekarat karena saya sangat tergantung dengan minuman keras."

Mike Tyson mengaku sekarat akibat kecanduan alkohol dan narkoba yang berkepanjangan. "Saya ingin hidup normal. Saya tak ingin mati. Saya sekarang sekarat karena saya sangat tergantung dengan minuman keras," kata Tyson seperti dikutip saluran televisi olahraga ESPN dan dilansir BBC, Senin (26/8/13).

Tyson resmi mundur dari tinju profesional pada 2006 dan menghadapi beberapa kasus pidana di luar ring. Petinju yang menyabet gelar juara dunia kelas berat versi WBC, WBA, dan IBF pada usia 20 tahun ini mengakui kadang melakukan hal-hal yang buruk.

"Saya melakukan hal-hal buruk dan saya ingin sekali dimaafkan. Saya berharap mereka bisa memaafkan saya," ucap petinju berjuluk si leher beton tersebut. "Saya ingin mengubah hidup saya, saya ingin menjalani hidup yang lebih baik."

Tyson mengakui persoalan ketergantungan terhadap minuman keras dan narkoba belum sembuh. Ia berharap persoalan ini akan segera berakhir. "Saya tidak mengonsumsi obat terlarang atau minum alkohol dalam enam hari terakhir. Ini keajaiban," ungkapnya.

"Saya berbohong bahwa saya selama ini baik-baik saja, padahal kenyataannya tidak. Saya bertekad untuk tidak lagi menyentuh minuman keras dan obat-obatan terlarang," tegas Tyson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.