Sukses

Moyes Belum Bisa Kalahkan Mourinho

Bersama klub barunya, Manchester United, David Moyes belum juga bisa mengalahkan Jose Mourinho yang kembali menjadi manajer Chelsea.

Adu taktik antara David Moyes dan Jose Mourinho terjadi saat Manchester United (MU) menjamu Chelsea pada pekan ke-3 Liga Premier di Old Trafford, Selasa (27/8/13) dinihari WIB. Ini adalah pertemuan ketujuh Moyes dengan Mourinho. Enam pertemuan sebelumnya terjadi saat Moyes masih menjadi manajer Everton dan Mourinho bertugas di Chelsea pada musim 2004-2007.

Moyes yang baru musim ini menjadi manajer MU menggantikan Sir Alex Ferguson tentu berharap bisa mengubah catatan pertemuan dengan Mourinho menjadi kemenangan. Namun dalam laga tersebut, Wayne Rooney dan kawan-kawan harus puas bermain imbang 0-0.

Dengan demikian, Mourinho masih sangat dominan atas Moyes. Dengan MU, Moyes belum juga bisa mengalahkan manajer berjuluk The Special One itu. Mourinho mencatat empat kemenangan dan tiga laga berakhir imbang.

Keduanya pertama kali bentrok di musim 2004/2005. Chelsea saat itu menang 1-0 atas Everton di Stamford Bridge. The Blues mengulangi skor 1-0 saat berkunjung ke Goodison Park. Semusim kemudian, Everton menahan imbang Chelsea di kandang sendiri.

Mourinho memang sulit dikalahkan. Jangankan Moyes, Sir Alex Ferguson pun harus mengakui tangan dingin pria asal Setubal itu. Dalam 16 kali pertemuan, Mourinho memenangi tujuh pertemuan dan lima kali imbang. Sementara Fergie cuma bisa tiga kali memenangkan MU atas tim asuhan Mourinho. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15dl7oH">Mike Tyson Sekarat</a>
* <a href="http://bit.ly/144u9hq">Seri Lawan MU, Mourinho Nilai Hasil yang Adil</a>
* <a href="http://bit.ly/15dliA5">Ini Alasan MU Gagal Kalahkan Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* <a href="http://bit.ly/15dlxv1">Karier Torres di Chelsea Sudah Selesai</a>
* <a href="http://bit.ly/19VEdBn">Striker Anyar Napoli Dapat 10 Jahitan di Wajah</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David Moyes