Sukses

Nih, Tiga Kiper yang Belum Kebobolan di Liga Inggris

Dari ketiga kiper tersebut, ternyata tidak ada nama-nama beken seperti David De Gea dari Manchester United atau Petr Cech (Chelsea).

Liga Premier musim 2013/2014 sudah sudah berjalan dua pekan (kecuali Chelsa dan Aston Villa yang telah bertanding tiga kali). Banyak catatan menarik yang sudah terjadi sepanjang dua pekan bergulirnya Liga Premier.

Salah satunya adalah kiper yang belum kebobolan. Sejauh ini ada tiga penjaga gawang yang masih mengantongi clean sheet di musim 2013/2014. Dari ketiga kiper tersebut, ternyata tidak ada nama-nama beken seperti David De Gea dari Manchester United atau Petr Cech (Chelsea).

Berikut ketiga penjaga gawang yang masih belum pernah memungut bola dari gawangnya:

1. Simon Mignolet

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman



Kiper asal Belgia ini menjelma menjadi bintang baru Liverpool di musim 2013/2014. Pemain yang dibeli dari Sunderland itu melakukan banyak penyelamatan gemilang di dua laga awal saat Liverpool menang 1-0 atas Stoke City dan Villa.

Bahkan saat bersua Stoke, Liverpool hampir kalah bisa Mignolet tidak dengan cekatan menggagalkan eksekusi penalti John Walters.

Kehebatan Mignolet turut mengantarkan Liverpool melakukan start terbaik dalam beberapa musim terakhir. Saat ini The Reds nangkring di posisi dua klasemen dengan poin sempurna enam. Mereka cuma kalah satu poin dari Chelsea yang sudah main tiga kali.

3 dari 4 halaman

2. Hugo Lloris

Tottenham Hotspur juga berhasil mengawali musim dengan baik. Mereka berhasil menang 1-0 di dua laga awal atas Swansea City dan Crystal Palace meski tidak diperkuat Gareth Bale yang sedang mengurus kepindahannya ke Real Madrid.

Pada dua laga awal itu, striker anyar Roberto Soldado memborong dua gol Spurs. Namun selain Soldado ada satu lagi pahlawan klub asal London itu yakni kiper Hugo Lloris.

Pria Prancis itu sangat tangguh mengawal gawangnya sehingga belum kemasukkan satu gol pun. Ini merupakan musim kedua Lloris di Liga Premier. Musim lalu dia masih harus bergantian dengan Brad Friedel untuk mengawal gawang Tottenham.

4 dari 4 halaman

3. Jussi Jaaskelainen

Kiper West Ham United ini juga belum pernah kemasukkan gol di dua laga awal. Jaaskelainen membantu West Ham menahan imbang tanpa gol tuan rumah Newcastle United akhir pekan lalu. Pada pekan perdana, West Ham menang 2-0 atas Cardiff City.

Hebatnya Jaaskelainen menjadi kiper tertua yang masih belum kebobolan di Liga Premier musim ini. Dia sudah berusia 38 tahun. Jaaskelainen memang termasuk salah satu kiper tangguh di Liga Premier meski selama ini hanya memperkuat tim medioker.

Sejak dari masih di Bolton Wanderers, aksi Jaaskelainen kerap mengundang decak kagum. Pria Finlandia itu pernah dilirik Arsenal dan Manchester United. Namun memilih tetap memperkuat The Hammers. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15dl7oH">Mike Tyson Sekarat</a>
* <a href="http://bit.ly/18h8hAF">Tiga Faktor Chelsea Sukses Tahan Imbang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18gTWnE">Moyes Belum Bisa Kalahkan Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/144u9hq">Seri Lawan MU, Mourinho Nilai Hasil yang Adil</a>
* <a href="http://bit.ly/15dliA5">Ini Alasan MU Gagal Kalahkan Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/12D3E55">3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff</a>
* <a href="http://bit.ly/15dlxv1">Karier Torres di Chelsea Sudah Selesai</a>
* <a href="http://bit.ly/19VEdBn">Striker Anyar Napoli Dapat 10 Jahitan di Wajah</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini