Sukses

Tiga Faktor Chelsea Sukses Tahan Imbang MU

Ini adalah pertandingan pertama di Old Trafford dengan skor 0-0 dalam 77 partai terakhir sejak 2009.

Dua tim high profile bertemu di Old Trafford, Senin (26/8/2013). Manchester United menjamu Chelsea. Banyak orang berharap laga berlangsung seru sambil bisa menyaksikan gol-gol cantik tercipta. Namun hasilnya hanya 0-0. Ini adalah pertandingan Premier League pertama di Old Trafford dengan skor 0-0 dalam 77 partai terakhir sejak 2009.

Di pertandingan tadi, bursa taruhan mengunggulkan tuan rumah secara tipis, 1/4.  Tapi apa yang dipatok bandar tak selalu menjadi acuan. Sang juara bertahan kesulitan menembus pertahanan The Blues.

MU tampil sedikit lebih dominan. Penguasaan bola dibagi 55-45 antara kedua tim. Tuan rumah yang juga merupakan juara bertahan pun lebih banyak melepaskan tendangan ke arah gawang yakni 12 kali. Namun hanya tiga yang mengenai target. Sedangkan Chelsea lebih efektif, dari delapan percobaan, empat di antaranya mengenai target.

Kunci sukses Chelsea dalam menahan MU di pertandingan ini adalah solidnya lini pertahanan yang dikomando oleh John Terry. Jose Mourinho yang sangat kharismatik sukses mengeluarkan kemampuan terbaik JT.

Kedua tim mengaku puas dengan skor tanpa gol ini. John Terry menilai tak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan Chelsea maupun MU.

“Bagi kami, ini poin yang bagus di laga tandang. Kami sekarang menatap ke depan,” kata Terry.

Di sisi lain, Manajer MU David Moyes juga merasa hasil imbang adalah sesuatu yang pantas. Ia menerima hasil ini walau merasa sedikit frustasi tak bisa melihat pasukannya mencetak gol.

Berikut ini adalah beberapa faktor kenapa MU gagal memetik tiga poin melawan Chelsea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kokohnya bek tengah Chelsea

Duet Terry dan Gary Cahill di jantung pertahanan tampil solid. Antisipasi mereka terhadap bola-bola terobosan maupu crossing sangat baik.

Dua pemain ini juga punya “kewajiban” untuk tampil cemerlang tadi malam. Mereka tentu tak mau kebobolan oleh Wayne Rooney yang digadang-gadang akan menjadi pemain Chelsea sebelum bursa transfer ditutup 2 September nanti.

3 dari 4 halaman

2. Van Persie sukses dikunci

Mesin gol MU Robin van Persie sukses dimatikan oleh pasukan Chelsea. Dalam catatan Opta, di separuh awal babak pertama Van Persie hanya menyentuh bola sebanyak tujuh kali. Paling sedikit di antara pemain MU lainnya.

4 dari 4 halaman

3. Sejarah tak memihak MU

Bagi MU, Chelsea adalah tim yang keras kepala. Di arena Premier League, MU kalah 14 kali dari Chelsea. Tak ada klub lain yang bisa mengalahkan The Red Devils sesering itu.

Rekor MU tiap bertanding hari Senin malam juga buruk. Dalam empat laga terakhir mereka di Senin malam, MU kalah tiga kali.

Baca juga:
* Mike Tyson Sekarat
* Moyes Belum Bisa Kalahkan Mourinho
* Seri Lawan MU, Mourinho Nilai Hasil yang Adil
* Ini Alasan MU Gagal Kalahkan Chelsea
* 3 Penyebab Manchester City Tumbang di Markas Cardiff
* Karier Torres di Chelsea Sudah Selesai
* Striker Anyar Napoli Dapat 10 Jahitan di Wajah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea