Sukses

Kerap Dikasari, Barcelona Ingin Messi-Neymar Diproteksi

Bukti bintang Barcelona dijadikan target permainan kasar terungkap ketika Godin tertangkap kamera menyerukan rekannya untuk mencederai Messi

Barcelona gusar karena dua bintang mereka, Lionel Messi dan Neymar kerap menjadi sasaran kekasaran permainan lawan. Inilah yang terlihat dari dua laga La Liga dan satu laga Piala Super yang sudah diikuti oleh Barcelona.

Paling parah tentu strategi bek Atletico, Diego Godin dan kawan-kawan yang mengaku sengaja sudah mengasari Messi sehingga mengalami cedera paha. Neymar pun tak luput dari kekasaran. Itu terlihat ketika melawan Malaga akhir pekan lalu. Dia menjadi sasaran Gamez, Darder dan Sergio Sanchez.

Bukti bintang Barcelona dijadikan target permainan kasar terungkap ketika Godin tertangkap kamera menyerukan rekannya yang lain untuk mencederai kaki Messi. Godin bahkan harus mengklarifikasi ini kepada media. Messi faktanya saat itu harus keluar lapangan dan absen di laga melawan Malaga.

Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengeluhkan kondisi ini. Dia meminta otoritas sepak bola Spanyol lebih tegas. "Saya berharap wasit bisa melihat pelanggaran yang dilakukan terhadap Neymar atau Messi," ujarnya seperti dikutip Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.